4 Ribu Mahasiswa IPB Ikuti Program Peningkatan Softskill dan Pembinaan Karakter

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:06 WIB
Ditmawa-PK IPB University pada 2022 memberikan dana hibah untuk kegiatan peningkatan softskill dan pembinaan karakter bagi seluruh mahasiswa. Foto/Dok/IPB
JAKARTA - Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier (Ditmawa-PK) IPB University pada 2022 memberikan dana hibah untuk kegiatan peningkatan softskill dan pembinaan karakter bagi seluruh mahasiswa di fakultas/sekolah dalam lingkup IPB University.

Kegiatan tersebut untuk membentuk karakter yang baik di bidang akademik dan kemahasiswaan serta dapat menjadi bagian enrichment course (EC) yang dapat dipilih mahasiswa .



Sebanyak sebelas fakultas/sekolah yang menerima hibah, mengikuti tahapan monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Ditmawa PK di Mirah Hotel, Bogor, (23/12/2022). Kegiatan hibah ini diharapkan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan karakter yang sesuai dengan tujuan pembinaan mahasiswa IPB University.

Tim Monev ini diterima oleh Direktur Ditmawa PK, Dr Alim Setiawan Slamet dan Asisten Direktur Pembinaan Karakter dan Organisasi Kemahasiswaan, Rici Tri Harpin Pranata, SKPM, MSi.

Kegiatan Monev ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Komisi Kemahasiswaan dan Penanggung Jawab Kegiatan Hibah Softskill fakultas/sekolah di IPB University, serta Dosen Reviewer yaitu Dr Alfian Helmi, Fitta Setiajati, SHut, MSi, drh Dwi Utari Rahmiati, MSi dan Febriantina Dewi, SE, MM, MSc.



“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah softskill dengan metode yang menyenangkan. Skillset-skillset baru untuk menghadapi masa depan demi menunjang prestasi akademik dan kemahasiswaan yang telah membuahkan hasil,” ujar Dr Alim pada sambutannya.

Sementara itu, Rici menambahkan bahwa kegiatan Monev ini diharapkan dapat mengevaluasi kegiatan-kegiatan hibah softskill yang telah dilaksanakan selama tahun 2022.

“Sehingga dapat kita ukur kebermanfaatan program hibah ini untuk mahasiswa. Selain itu, kita harapkan juga ada rekomendasi-rekomendasi untuk program tahun depan yang lebih baik,” ucapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More