Segini Biaya Kuliah Mahasiswa yang Diterima di ITB melalui SNBP, SNBT, dan Mandiri

Jum'at, 20 Januari 2023 - 09:12 WIB
loading...
Segini Biaya Kuliah Mahasiswa yang Diterima di ITB melalui SNBP, SNBT, dan Mandiri
Segini biaya kuliah bagi mahasiswa yang diterima di ITB melalui jalur SNBT, SNBP, dan Seleksi Mandiri (SM-ITB). Foto/Dok/Humas ITB.
A A A
JAKARTA - Besaran biaya kuliah di ITB untuk jalur SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri patut diketahui calon mahasiswa yang ingin berkuliah di ITB . Terlebih kecukupan finansial menjadi faktor penting mahasiswa untuk menuntaskan kuliahnya.

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu PTN favorit yang menjadi buruan lulusan SMA dan sederajat di seluruh Indonesia untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Pada 3 Juli 2020 lalu, ITB secara de facto telah berusia 100 tahun dan telah menghasilkan lebih dari 120 ribu alumni yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa.

ITB saat ini memiliki 12 fakultas/sekolah, 128 program studi, serta 111 Kelompok Keahlian. ITB juga memiliki 25 Pusat, 7 Pusat Penelitian, dan 6 Pusat Unggulan Iptek (PUI).

ITB yang memiliki 3 lokasi kampus yakni Kampus Ganesa Bandung, Kampus Jatinangor, dan Kampus Cirebon ini pada tahun ini membuka 3 jalur penerimaan mahasiswa baru.

Baca juga: Ini Tahapan Tes di 8 Sekolah Kedinasan Favorit, STAN hingga IPDN

Yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan penerimaan mahasiswa baru ITB melalui jalur Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB).

Untuk biaya pendidikan, dikutip dari laman Admisi ITB berikut ini biaya kuliah atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan mahasiswa per semester melalui jalur SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri.

SNBP

Biaya pendidikan per semester bagi mahasiswa yang diterima di ITB melalui SNBP (dalam bentuk UKT) adalah sebagai berikut:

1. Selain Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2041 seconds (11.210#12.26)