Beasiswa Startup Campus X Google, Ini Jadwal Lengkap dan Persyaratannya

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:36 WIB
loading...
Beasiswa Startup Campus X Google, Ini Jadwal Lengkap dan Persyaratannya
Pendaftaran beasiswa startup campus google telah dibuka pada bulan ini. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa startup campus google telah dibuka pada bulan ini. Program ini dibuat oleh Startup Campus yang berkolaborasi dengan Google .

Dikutip dari laman kampus merdeka kemendikbud, startup campus merupakan pelatihan daring bersertifikat untuk mempersiapkan individu dengan kompetensi untuk menjadi The Next Startup Founder.

Startup campus merupakan sebuah perusahaan teknologi yang dirintis oleh PT Kampus Merdeka Belajar di bidang pendidikan. Perusahaan penyedia pelatihan ini telah berhasil memberikan pelatihan kepada ribuan mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia melalui program kampus merdeka.

Baca juga : Menuju Smart Campus, IPDN Resmi Launching Smart Campus Database

Program ini menyediakan metode pembelajaran meliputi pembelajaran individu dan project dalam bentuk tim. Pada pembelajaran individu, para peserta belajar secara mandiri melalui video pembelajaran dan referensi belajar lainnya.

Selain itu para peserta juga akan mendapatkan kelas sinkronus yakni dengan cara pembelajaran aktif yang difasilitasi mentor/ expert dengan metode seminar, diskusi, debat, role-play dan metode yang lainnya.

Bagi para peserta tidak usah khawatir saat mengikuti program ini, karena masing-masing tim akan didampingi oleh mentor profesional. Para mentor akan melakukan pendampingan ada setiap minggunya.

Program ini memiliki tujuan agar dapat melahirkan generasi multitalenta yang siap dalam menghadapi era digitalisasi, terutama agar dapat mudah mendapatkan pekerjaan yang melibatkan bidang IT.

Tahun ini program beasiswa startup campus google telah membuka kesempatan bagi 300 peserta yang ada di seluruh Indonesia. Seluruh peserta terpilih akan mengikuti pelatihan profesional online yang didesain oleh Google melalui platform Coursera tanpa biaya.

Baca juga : Intip 7 Program dan Beasiswa Pilihan untuk Perempuan dari Google
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2664 seconds (11.97#12.26)