Kepala LLDikti Wilayah III Yakin MNC University Jadi Penggerak Pengembangan SDM di Indonesia dan Menginspirasi Dunia

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:13 WIB
loading...
Kepala LLDikti Wilayah III Yakin MNC University Jadi Penggerak Pengembangan SDM di Indonesia dan Menginspirasi Dunia
Kepala LLDikti Wilayah III Paristiyanti Nurwadani mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati angkatan pertama MNC University. Dia yakin lulusan MNC University jadi penggerak pengembangan SDM di Indonesia dan menginspirasi dunia.
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Paristiyanti Nurwadani mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati angkatan pertama MNC University. Dia yakin lulusan MNC University jadi penggerak pengembangan SDM di Indonesia dan menginspirasi dunia.

"MNC university akan menjadi implementor kebijakan Bapak Nadiem Makarim yaitu transformasi pendidikan tinggi melalui Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan akan mencapai 8 indikator kinerja utama perguruan tinggi dan dikawal oleh visi dari MNC University yaitu menjadi world class University untuk kemajuan NKRI, dan siap mengemban Indonesia Emas 2045," kata Paris
secara virtual, Rabu (18/1/2023).

Paris menjelaskan, MNC University didukung oleh MNC Group akan menyiapkan SDM atau talenta-talenta digital berkualitas. Hal tersebut tentu sejalan dengan apa yang diminta Presiden Joko Widodo, pada 19 Oktober 2019 yang mengatakan Indonesia membutuhkan 9 juta talenta-talenta digital. "Saya sangat yakin sumber pertama dan utama akan dihasilkan oleh MNC University yang didukung oleh grup perusahaan besar yaitu MNC Group," jelasnya.



Dia meyakini bahwa kegiatan-kegiatan untuk transformasi pendidikan tinggi mulai dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan 8 Indikator Kinerja Utama akan dikawal oleh mitra-mitra yang bekerja sama dengan MNC Group.

"Hal ini saya yakini karena misi yang ditetapkan telah dilakukan oleh Rektor MNC University yaitu Ibu Mariati Tirta Wiyata, dengan LLDIKTI Wilayah III untuk menginspirasi Indonesia dimulai dari MNC University yang akan melakukan transformasi pendidikan tinggi guna menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju," ujarnya.

Selain itu, menurutnya beberapa waktu belakang ini, Indonesia menjadi sorotan dan menjadi fokus perhatian dunia pada saat indonesia mempunyai tugas menjadi tuan rumah dari G20, karena diprediksi akan menjadi negera perekonomian terkuat nomor 4 di dunia. "Pada masa yang akan datang yang dibutuhkan hard skill dan soft skill yang sangat istimewa dan merupakan kombinasi yang memanfaatkan kejujuran, artificial intelligence, renewable energy, serta hal-hal yang berhubungan dengan Data Science dan Critical Thinking. Hal-hal ini menjadi bekal Wisudawan/i MNC University", jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menjunjung tinggi berbagai macam soft skill dan karakter yang menjadi ciri khas alumni MNC University. "Jagalah nama baik grup MNC yang betul-betul menjadi mitra terdekat dari semua wisudawan wisudawati. Kami berharap semoga wisudawan wisudawati menjadi kebanggaan buat MNC University, menjadi kebanggaan MNC Group, dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, agar lulusan MNC University bisa menginspirasi untuk Indonesia maupun dunia", jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra MNC University yang telah melakukan berbagai macam kemitraan mulai dari penyempuraan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, juga melakukan berbagai macam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang selalu berlandaskan kepada karakter MNC University.

Tak lupa, dia juga menyampaikan terima kasih kepada dosen yang keteladanannya, dalam mendidik berbagai macam hard skill maupun soft skill dari MNC University. "Kami yakin para dosen merupakan motor penggerak kolaborasi, sehingga MNC University menghasilkan berbagai macam inovasi. Sekali lagi kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo dan keluarga besarnya serta MNC Group dan juga seluruh keluarga besar MNC University, kami ucapkan terima kasih sudah menginspirasi dari MNC University untuk Indonesia dan saya yakin pada masa yang akan datang dari MNC University akan menginspirasi dunia. Selamat menginspirasi. MNC University untuk Indonesia, MNC University untuk dunia."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)