ITERA Resmi Buka Prodi S1 Pariwisata, Daftar di SNBP, SNBT, dan Mandiri

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:39 WIB
loading...
A A A
“Selamat berjuang para dosen pariwisata ITERA, all the best jaya ITERA, jaya pariwisata Indonesia,” pungkas Rektor.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITERA, Prof. Dr. Eng. Khairurrijal menyampaikan, Prodi S1 Pariwisata ITERA telah diusulkan sejak 27 April 2021.

Baca juga: Website Resmi 8 Sekolah Kedinasan Favorit Calon PNS, Jangan Sampai Salah Ya

Pengembangan keilmuan Prodi Pariwisata ITERA diarahkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli kepariwisataan di Indonesia yang sejalan dengan rencana rencana strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020 – 2024 dengan misi peningkatan kualitas manusia Indonesia melalui peningkatan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terkait sumber daya manusia dosen, Prof. Khairurrijal, menyebut, saat ini, Prodi Pariwisata ITERA telah memiliki 11 tenaga dosen dengan latar belakang pendidikan yang mendukung di bidang pariwisata, ilmu lingkungan, geografi pariwisata, serta perencanaan wilayah dan kota.

Dalam penyusunan kurikulum Prodi S1 Pariwisara, ITERA merujuk pada kurikulum Prodi Pariwisata di beberapa universitas, baik di dalam maupun luar negeri, seperti Universitas Udayana yang telah lebih dahulu membuka prodi serupa, serta Universiti Kuala Lumpur, Malaysia, University of Westminster, Inggris, dan University of Groningen, Belanda. Selain itu, Prodi S1 Pariwisata ITERA juga memiliki kurikulum khas ITERA for Sumatera.

Prof. Khairurrijal menyebut, ITERA akan segera mengusulkan kuota penerimaan mahasiswa Prodi S1 Pariwisata ITERA. Dengan disetujuinya kuota tersebut, Prodi S1 Pariwisata ITERA dapat segera dipilih oleh para calon mahasiswa mulai tahun ini, baik melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang dalam waktu dekat pendaftarannya dibuka, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), ataupun jalur mandiri.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)