10 Rekomendasi Kampus Unggulan Beasiswa LPDP 2023 di Indonesia, Nomor 1-3 Paling Diminati

Rabu, 25 Januari 2023 - 19:13 WIB
loading...
A A A
3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung adalah universitas riset nasional Indonesia. ITB telah secara konsisten diakui sebagai lembaga akademik berbasis STEM terkemuka di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1920, dan sekarang menempati peringkat di antara universitas elit terkemuka di negara ini.

4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

UNY merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berdiri di Yogyakarta, Indonesia yang beralamat di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya, Universitas Negeri Yogyakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta (IKIP Yogyakarta).

5. Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB University adalah universitas pertanian milik negara yang berbasis di Kabupaten Bogor, Indonesia. Institut ini bermula sebagai sekolah pertanian yang dibentuk oleh rezim kolonial Belanda pada awal abad ke-20.

IPB menghasilkan inovasi-inovasi dengan kualitas berskala nasional maupun internasional. Pada tahun 2020, IPB Berhasil mendapatkan peringkat 1 Kampus terbaik se-Indonesia menurut Kemendikbudristek.

6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember adalah universitas teknologi negeri Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, dengan penekanan kuat pada sistem pendidikan ilmiah, teknik.

ITS menduduki peringkat 1 di Indonesia dan 64 dunia berdasarkan Times Higher Education (THE) Impact Ranking 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)