Beasiswa LPDP 2023, Ini Benefit yang Diberikan kepada Penerimanya

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:38 WIB
loading...
Beasiswa LPDP 2023, Ini Benefit yang Diberikan kepada Penerimanya
Beasiswa LPDP akan memberikan sejumlah benefit. Tidak hanya uang kuliah, namun tunjangan buku, asuransi, dan lainnya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 telah dibuka. Beasiswa LPDP 2023 terbagi untuk tiga program yaitu Umum, Targeted, dan Afirmasi.

Beasiswa LPDP 2023 program Umum terbagi atas Beasiswa Reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), dan Beasiswa Parsial.

Sementara program Targeted untuk Beasiswa PNS, TNI, POLRI, Beasiswa Kewirausahaan, Beasiswa Pendidikan Kader Ulama, dan Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis.

Sementara untuk program Afirmasi itu disediakan untuk beasiswa LPDP 2023 bagi Penyandang Disabilitas, Putrai Putri Papua, Daerah Afirmasi, dan Beasiswa Prasejahtera.

Khusus untuk Beasiswa Reguler adalah beasiswa jenjang magister dan doktor yang diperuntukkan bagi Warga Negara Republik Indonesia melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan LPDP.

Baca juga: Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 Resmi Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Sama halnya dengan beasiswa LPDP 2023 program lainnya, pendaftaran beasiswa Reguler dilakukan di situs https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ dengan melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.

Dikutip dari Booklet Program Umum Beasiswa Reguler 2023, berikut ini fasilitas pendanaan yang diberikan bagi penerima beasiswa LPDP 2023.

1. Dana Pendidikan

a. Dana Pendaftaran
b. Dana SPP/Tuition Fee/Uang Kuliah Tunggal
c. Dana Tunjangan Buku
d. Dana Penelitian Tesis/Disertasi
e. Dana Seminar Internasional
f. Dana Publikasi Jurnal Internasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2618 seconds (11.210#12.26)