Nono Bocah SD Juara Matematika Dunia dari NTT Tolak Laptop dari Nadiem, Kenapa?

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:02 WIB
loading...
Nono Bocah SD Juara Matematika Dunia dari NTT Tolak Laptop dari Nadiem, Kenapa?
Pertemuan Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono dengan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang diinisiasi MNC Media, Rabu (25/1/2023). Foto/Agung Bakti Sarasa.
A A A
JAKARTA - Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nono akhirnya bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim .

Pertemuan siswa kelas 2 SD asal NTT yang meraih Juara 1 kompetisi Matematika dunia yang digelar International Abacus World Competition 2022 dan Mendikbudristek ini diinisiasi oleh MNC Media di Kantor Kemendikbudristek, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Rabu (25/1/2023).

Dalam pertemuan yang hangat di tengah suasana penuh kebahagiaan serta canda tawa itu, Nono didampingi oleh sang ibu, Nuryati Seran. Turut hadir pula Direktur Pemberitaan MNC Media, Prabu Revolusi.

Pada kesempatan itu, Nadiem Anwar Makarim atau yang akrab disapa Mas Menteri pun berkesempatan mencoba mengetes kepiawaian Nono dalam berhitung.

Baca juga: Momen Nono Bocah Jenius dari NTT Bertemu Nadiem, Ngaku Ngefans Elon Musk

Dengan cekatan, Nono tak butuh waktu lama untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan Nadiem Makarim. Bahkan, Nadiem Makarim pun memuji kehebatan Nono dalam berhitung.

"Cepet banget jawabnya, kaya flash, luar biasa," ujar Nadiem.

Setelah terbukti jago dalam bermatematika, Nono kemudian ditawari hadiah oleh alumnus Harvard Business School itu. Awalnya, Nono ditawari hadiah sebuah laptop.

Namun, hadiah tersebut justru ditolak Nono. Nono beralasan, dirinya sudah memiliki laptop yang selama ini dipakainya untuk belajar.

"Laptop mau ga?" tanya Nadiem.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2559 seconds (10.101#12.26)