Referensi Daftar Beasiswa LPDP 2023, Ini Universitas Terbaik Dunia Bidang IT

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:09 WIB
loading...
Referensi Daftar Beasiswa LPDP 2023, Ini Universitas Terbaik Dunia Bidang IT
Sebagai referensi mendaftar beasiswa LPDP 2023, ini 15 universitas terbaik dunia di bidang IT. Foto/Dok/SI-UK.
A A A
JAKARTA - MIT dan Stanford masuk dalam daftar universitas luar negeri terbaik bidang IT. Bagi kalian yang ingin mendaftar beasiswa LPDP 2023 ada sejumlah perguruan tinggi terbaik dunia yang bisa dipilih.

Di era digital seperti sekarang ini, semua bidang kehidupan pasti tersentuh dengan bidang informasi dan teknologi (IT). Ini yang menyebabkan lulusan IT makin banyak dicari oleh dunia kerja.

Bagi kalian yang ingin mendaftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023, ada sejumlah universitas luar negeri terbaik bidang IT yang bisa kalian pilih untuk melanjutkan studi.

Berikut ini daftar universitas luar negeri terbaik bidang IT berdasarkan penilaian QS World University Rankings (QS WUR) by Subject 2022. Yang menduduki peringkat pertama adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat.

Baca juga: Calon Mahasiswa UGM, Begini Skema Bantuan Keringanan UKT yang Perlu Kalian Tahu

MIT berdiri sejak 1861 merupakan salah satu kampus terbaik di Amerika yang terletak di Cambridge. MIT yang terletak di lahan seluas 168 hektar ini memiliki lebih dari 11.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Sedangkan di posisi kedua universitas terbaik luar negeri bidang IT adalah Stanford University. Stanford berada di jantung Lembah Silikon California Utara, rumah bagi Yahoo, Google, Hewlett-Packard, dan banyak perusahaan teknologi mutakhir lainnya yang didirikan oleh dan terus dipimpin oleh alumni dan fakultas Stanford.

Stanford dijuluki "pabrik miliarder". Hal ini karena bahwa jika lulusan Stanford membentuk negara mereka sendiri, negara itu akan menjadi salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar di dunia.

Dikutip dari laman Top Universities, berikut ini 15 universitas luar negeri terbaik bidang IT versi QS WUR by Subject 2022 sebagai referensi untuk mendaftar beasiswa LPDP 2023.

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat: 94,1

2. Stanford University, Amerika Serikat: 93,7
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)