Yayasan Alazka Jakarta-Pemkot Palopo Kolaborasi Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Jum'at, 27 Januari 2023 - 14:48 WIB
loading...
Yayasan Alazka Jakarta-Pemkot Palopo Kolaborasi Hadirkan Pendidikan Berkualitas
Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta melakukan kerja sama dengan Pemkot Palopo, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan. Kerja sama keduanya adalah untuk menghadirkan sekolah berkualitas untuk masyarakat di daerah.

MoU yang disepakati adalah tentang rencana Penyelenggaraan Pendidikan Islam oleh Yayasan Alazka di Kawasan Islamic Center Kota Paloppo, Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun penandatanganan 77 Kesepakatan Bersama (MoU) tersebut dihadiri Walikota Palopo Judas Amir dengan Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih.

"Semua yang hadir akan menjadi saksi dalam rangka jalinan kerja sama kami untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas," tegas Irsan Faqih, dalam keterangan resmi, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: Peribahasa Menggunakan Kata Tangan, Nomor 3 Bermakna Siapa Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Irsan menjelaskan, tiga tiang yang ada di tengah gedung perguruan Alazka ini melambangkan tiga orang dewan pendiri yayasan yaitu almarhum (Alm) Zaelani Zein, Alm H. Sjamhudi, dan Alm Sumya Azis Shobari.

Setelah penandatangan kesepakatan bersama, pihaknya akan mulai bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya. Irsan pun berharap, pihaknya bisa mewujudkan impian masyarakat Palopo pada khususnya dan Luwu Raya pada umumnya yaitu pendidikan berkualitas guna mencerdaskan anak bangsa.

“Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan kita, memberikan jalan yang luas untuk mewujudkan cita-cita kita, dan mengabulkan setiap doa-doa kita. Fa idza ‘azamta fatawakal ‘alallah, " pungkas Irsan.

Walikota Palopo Judas Amir berharap, melalui MoU dengan Yayasan Alazka pengembangan pendidikan masyarakat Palopo akan dapat berjalan lebih baik.

Baca juga: MAN 1 Pasuruan Raih Perak Ajang International Robot Olympiad di Phuket Thailand

"Sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke kota Palopo tentu Pemkot Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan ditandatangani bersama akan membuahkan hasil,” kata Judas Amir.

Hemat dia, jika pengembangan pendidikan Al Azhar Kelapa Gading dapat di wujudkan di Kota Palopo dan pengelolaan nya seperti yang ada di Jakarta, maka akan dapat menjadi solusi pembangunan pendidikan masyarakat.

Itulah awalnya, lanjut dia, pihaknya berinisiatif membangun sekolah di Palopo yang sekarang ini telah dibangun dengan kelas yang banyak. Dia optimistis jika Al Azhar Kelapa Gading ada di Palopo maka masyarakat kota Palopo akan bahagia karena akan mendapat pendidikan berkualitas.

"Karena masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan. Hal ini menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai. Kami berterimakasih semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan tanah Luwu, " pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)