Pameran Pendidikan IIETE 2023 akan Hadirkan Kampus Unggulan dari Dalam dan Luar Negeri

Jum'at, 27 Januari 2023 - 18:40 WIB
loading...
Pameran Pendidikan IIETE 2023 akan Hadirkan Kampus Unggulan dari Dalam dan Luar Negeri
WPC kembali menggelar pameran pendidikan bertaraf internasional atau IIETE 2023 yang rencananya akan digelar di JCC, pada 16-19 Februari 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu masalah mendasar yang dihadapi perguruan tinggi di Indonesia saat ini adalah problem relevansi dan mutu yang belum menggembirakan.

Pendidikan tinggi diakui Mendikbudristek Nadiem Makarim, belum menjadi faktor penting yang mampu melahirkan entrepreneur dengan orientasi job creating dan kemandirian.

Guna mewujudkan itu, Wahyu Promo Citra (WPC) kembali menggelar pameran pendidikan bertaraf internasional, Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) yang rencananya akan digelar selama 4 hari di Jakarta Convention Centre, pada 16-19 Februari 2023.



Pameran pendidikan bertaraf internasional yang digelar rutin setiap tahunnya ini merupakan pameran pendidikan yang terlama di Indonesia. Tahun ini menandakan ke-31 kalinya digelar, setelah sempat terhenti 1 kali tahun 2021 karena pandemi.

Karenanya, IIETE menjadi benchmark bagi perkembangan dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Menempati area seluas 4.000 m2 di hall B, IIETE menghadirkan sebanyak 80 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan Mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Sejumlah kampus favorit yang hadir di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Terbuka, dan banyak lagi.



Sedangkan untuk kampus luar negeri yaitu Malaysia (Kuala Lumpur International Education Consortium (KLIEC), Austria (University of Applied Sciences Upper Austria), Australia (Alliance College, Milcom Institute, Crown Institute of Higher Education/ Crown Institute of Business & Technology ), Rusia (Kazan Federal University), dan Turki (Ozyegin University, Studyfans, Bahcesehir University, Istinye University, Medipol University).

Setiap kampus memiliki program unggulannya masing-masing yang selaras dengan program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek, seperti magang dan studi independen, kampus mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka, wirausaha merdeka dan Indonesian International Student Mobility Awards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)