5 Referensi Beasiswa Dalam Negeri, Buruan Daftar!

Senin, 30 Januari 2023 - 11:55 WIB
loading...
5 Referensi Beasiswa Dalam Negeri, Buruan Daftar!
Terdapat sejumlah beasiswa dalam negeri yang dapat kamu coba untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi. Salah satunya LPDP. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Saat ini terdapat sejumlah beasiswa dalam negeri yang dapat kamu coba untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi . Sebagian besar beasiswa tersebut diberikan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Program beasiswa tersebut sudah mulai dibuka pendaftarannya sejak awal tahun 2023. Sementara itu, ada juga program beasiswa yang mulai membuka pendaftarannya mulai dari bulan Februari hingga Mei.

Baca juga : 5 Deretan Beasiswa 2023 Tanpa Motivation Letter, Cek Syarat dan Programnya!

Berikut lima referensi beasiswa dalam negeri yang dapat kamu daftarkan.

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia melalui Pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Beasiswa yang satu ini tidak hanya menawarkan studi ke mancanegara, tetapi juga di dalam negeri.

Skema pembiayaan dari beasiswa ini sama dengan awardee yang sedang berkuliah di luar negeri. Beasiswa LPDP meliputi biaya kuliah, uang saku, tunjangan untuk penelitian serta kegiatan seminar.

2. Beasiswa Aperti BUMN

Beasiswa Aperti BUMN merupakan perkumpulan beasiswa perguruan tinggi yang sudah terafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) telah bersinergi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Beasiswa ini telah didirikan oleh lima perguruan tinggi di bawah BUMN pada tahun 2017. Kelima perguruan tinggi tersebut adalah Institut Teknologi PLN, Telkom University, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) serta Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)