6 PTN dengan Jurusan Ilmu Komputer S1 Terbaik, Terakreditasi Unggul dan A

Kamis, 02 Februari 2023 - 15:55 WIB
loading...
6 PTN dengan Jurusan Ilmu Komputer S1 Terbaik, Terakreditasi Unggul dan A
6 PTN dengan jurusan Ilmu Komputer S1 terbaik yang terakreditasi Unggul dan A. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan Ilmu Komputer di 6 PTN ini bisa menjadi pilihan kalian yang ingin kuliah di jurusan kuliah yang identik dengan computer programming. Sebab jurusan Ilmu Komputer di 6 PTN ini sudah terakreditasi Unggul dan A oleh BAN PT.

Perkembangan dunia teknologi dan informatika yang sedemikian pesat di era Revolusi 4.0 ini menyebabkan lulusan Ilmu Komputer makin dibutuhkan. Tidak hanya di instansi swasta, namun juga menjadi aparatur negara di instansi pemerintah ataupun BUMN.

Dengan kemampuan kalian mengenai dunia komputer, kalian bisa bekerja sebagai programmer ataupun pengembang perangkat lunak seperti membuat game, beragam aplikasi mobile, hingga web.

Baca juga: 12 PTN dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik, Terakreditasi A

Namun tidak hanya menjadi pekerja, dengan menguasai dunia komputer kalian juga bisa membuka bisnis sendiri seperti mendirikan startup untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Gimana, apakah kalian tertarik dengan jurusan Ilmu Komputer ini? Bagi kalian yang ingin bersaing masuk PTN di Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), berikut ini 6 perguruan tinggi negeri (PTN) dengan jurusan S1 Ilmu Komputer terbaik yang sudah terakreditasi Unggul dan A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Baca juga: 6 Universitas Tertua di Pulau Jawa, Nomor Terakhir Sejak 1849

1. Universitas Sumatera Utara (Unggul)
2. IPB University (Unggul)
3. Universitas Indonesia (Unggul)
4. Universitas Gadjah Mada (Unggul)
5. Universitas Lampung (A)
6. Universitas Pendidikan Indonesia (A).

Itulah tadi 6 PTN dengan jurusan S1 Ilmu Komputer terbaik terakreditasi Unggul dan A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)