5 Jurusan Kuliah Langka di ITB, Bisa Jadi Referensi untuk Para Calon Mahasiswa

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:28 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Langka di ITB, Bisa Jadi Referensi untuk Para Calon Mahasiswa
Terdapat lima jurusan kuliah langka yang berada di ITB. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat lima jurusan kuliah langka yang berada di ITB . Saking langkanya, salah satu di antaranya bahkan hanya baru dijumpai di perguruan tinggi tersebut.

Jurusan kuliah menjadi salah satu hal penting wajib diperhatikan oleh calon mahasiswa. Tak boleh sekadar pilih, setidaknya mereka harus mengetahui informasi dasar terkait jurusan incarannya agar tidak menyesal kemudian hari.

Pada perkembangannya, sejumlah jurusan populer di berbagai universitas tanah air di antaranya adalah Ilmu Hukum, Ekonomi, Manajemen, Kedokteran, hingga Teknik Informatika.

Baca juga : 50 Jurusan Kuliah di ITB Ini Perlu Calon Mahasiswa Ketahui, Cek Daftar Lengkapnya

Selain beberapa contoh tersebut, sejatinya masih cukup banyak pilihan jurusan yang bisa tersedia di perguruan tinggi. Beberapa di antaranya justru terbilang langka dan hanya ditemui pada beberapa universitas saja.

Berikut lima jurusan kuliah langka di ITB.

1. Jurusan Astronomi

Jurusan Astronomi menjadi salah satu jurusan yang sangat langka di Indonesia. Bahkan, mungkin sementara hanya ITB yang memiliki jurusan ini.

Mengutip laman resmi ITB, Jumat (3/2/2023), program studi Astronomi hadir pada 1951. Adapun proses perkuliahannya juga didukung oleh keberadaan Observatorium Bosscha yang telah berdiri sejak 1928.

Lebih lanjut, jurusan Astronomi ITB terdiri dari 3 bidang keahlian yang berbeda, yaitu Tata Surya, Fisika Bintang, serta Galaksi dan Kosmologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)