Ketentuan LoA Beasiswa LPDP, Penting Dibaca untuk Lolos Seleksi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 10:05 WIB
loading...
Ketentuan LoA Beasiswa LPDP, Penting Dibaca untuk Lolos Seleksi
Ketentuan LoA beasiswa LPDP 2023 sebagai salah satu syarat mendaftar beasiswa LPDP. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ) masih membuka pendaftaran hingga 25 Februari 2023. Salah satu syarat yang diperhitungkan adalah melampirkan Letter of Acceptance (LoA).

Beasiswa LPDP Tahap 1 2023 dibuka pendaftarannya pada 25 Januari hingga 25 Februari 2023. Seleksi administrasi menjadi tahap penyaringan selanjutnya pada 27 Februari-11 Maret 2023.

Selain seleksi administrasi, beasiswa LPDP juga melakukan seleksi bakat skolastik pada 5 April 2023. Kemudian dilanjutkan seleksi substansi pada 10-15 April dan 2-31 Mei 2023.

Baca juga: Petunjuk Pendaftaran Beasiswa Unhan Program Sarjana 2023

Sementara itu, kategori beasiswa LPDP Tahap 1 2023 terbagi tiga. Yaitu beasiswa program Umum yaitu beasiswa Reguler, Perguruan Tinggi Utama Dunia, dan beasiswa Parsial.

Kemudian kategori Targeted yang ditujukan untuk PNS, TNI dan Polri, Kewirausahaan, Pendidikan Kader Ulama, dan beasiswa LPDP Dokter Spesialis dan Subspesialis.

Lalu ada kategori beasiswa program Afirmasi yaitu beasiswa untuk Penyandag Disabilitas, Putra Putri Papua, Daerah Afirmasi, dan beasiswa Prasejahtera.

Pendaftar yang ingin melamar diwajibkan untuk melampirkan LoA. LoA adalah surat dari suatu universitas yang menyatakan bahwa seseorang pelamar berhasil diterima di universitas dengan tanpa persyaratan, kecuali persyaratan sponsor pendanaan, dokumen fisik ijazah dan transkrip nilai jenjang studi sebelumnya.

Dan atau persyaratan tambahan yang tidak berisiko mengubah status diterimanya orang tersebut sebagai mahasiswa pada program studi yang dituju serta memuat nama lengkap, jenjang studi, program studi, serta durasi studi, lama studi, permulaan studi dan/atau akhir studi.

Kriteria LoA Unconditional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)