Tips Jitu Lolos Masuk ITB Angkatan 2023

Selasa, 07 Februari 2023 - 12:10 WIB
loading...
Tips Jitu Lolos Masuk ITB Angkatan 2023
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung ( ITB ) merupakan kampus idaman bagi calon pelajar yang ingin meneruskan ke tingkat pendidikan tinggi.

Menyandang sebagai kampus idaman, membuat masuk ITB sangat ketat dalam proses seleksinya. Berdasarkan hasil penelusuran Tim Litbang MPI, berikut beberapa tips jitu lolos masuk ITB.

1. Berpikir Positif

Jika menginginkan masuk perguruan tinggi negeri favorit, seperti ITB, calon mahasiswa harus mempunyai pemikiran yang positif. Pikiran positif itu antara lain merasa yakin dapat diterima di ITB.



Selain itu juga, meyakini bahwa ketika diterima di ITB kelak, dirinya dapat belajar dengan baik dan mengimplementasikan ilmunya untuk, diri sendiri, orang tua, dan negara.

Saat pikiran positif sudah terbangun, langkah menuju keberhasilan diterima di ITB akan semakin dekat.

2. Asah Kemampuan Sejak Masuk SMA

Untuk masuk ITB, tentu tidak dapat dilakukan secara instan. Belajar dengan sistem kebut semalam jelas bukanlah solusi untuk mengikuti persaingan di ITB.

Menurut Arya Sinulingga yang merupakan alumni Mahasiswa Teknik Sipil ITB 1989, persiapan untuk masuk ITB dapat dilakukan sejak masuk SMA dan duduk di bangku kelas 1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)