MNC Group dan Inggris Buka Peluang Kerja Sama Pendirian Kampus di Indonesia

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
MNC Group dan Inggris Buka Peluang Kerja Sama Pendirian Kampus di Indonesia
Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo Jessica Tanoesoedibjo usai pertemuan dengan British Council dan British Embassy di Jakarta, Selasa (7/2/2023). Foto/MPI/Melati Septyana Pratiwi.
A A A
JAKARTA - MNC Group menerima kunjungan dari British Council dan British Embassy, Selasa (7/2/2023). Dalam kesempatan ini Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo Jessica Tanoesoedibjo berbicara mengenai peluang kerja sama antara MNC Group dan Inggris untuk membuka perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Jessica, peluang tersebut sangat besar mengingat Inggris memiliki banyak universitas terbaik level dunia. Terlebih lagi, KEK Lido City milik MNC Group juga mumpuni untuk pembukaan universitas berkelas dunia itu.

"Kita ketahui banyak universitas di Inggris yang memasuki top hundred universities di seluruh dunia. Dengan adanya KEK Lido City, kita bisa membuka peluang bagi universitas tersebut untuk membuka kampus di Indonesia" kata Jessica Tanoesoedibjo, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: 2 PTN Ini Buka Jalur Golden Ticket untuk Mahasiswa Baru 2023

Menurut Jessica Tanoesoedibjo, apabila pihak universitas dari Inggris membuka kampus di Indonesia, hal ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa lokal hingga para tenaga pengajar.

"Mahasiswa-mahasiwa lokal bisa berkuliah di sana dengan masuk di standar 100 top universities world wide. Kedua, pengajar pengajar juga dapet akses untuk join research kolaborasi, di mana kita juga akan meningkatkan akademi kita di Indonesia" tambahnya

Baca juga: Serba-serbi Jurusan Studi Kejepangan Unair, Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Tak hanya sampai di situ saja, Jessica menganggap pembukaan kampus Inggris di Indonesia juga mampu memikat warga dunia datang ke Tanah Air untuk menuntut ilmu.

Adapun kunjungan British Council dan British Embassy ke MNC Group terkait erat dengan rencana pemerintah mengundang Perguruan Tinggi Top 100 Dunia, untuk membuka cabang di Indonesia. Lantaran MNC memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City yang memang direncanakan sebagai area pendidikan, MNC Group pun mendukung program pemerintah tersebut.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)