3 Universitas Negeri dengan Jurusan Kuliah Psikologi Saintek Terakreditasi A

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:46 WIB
loading...
3 Universitas Negeri dengan Jurusan Kuliah Psikologi Saintek Terakreditasi A
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Psikologi adalah jurusan kuliah yang banyak diminati calon mahasiswa. Bukan hanya masuk dalam ranah soshum (sosial-humaniora), psikologi juga masuk dalam ranah saintek atau (sains dan teknologi).



Namun, tidak banyak PTN di Indonesia yang memiliki jurusan psikologi di bidang saintek dan terakreditasi A. Berdasarkan hasil penelusuran tim Litbang MPI, berikut informasi lengkapnya.

1. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa dari rumpun saintek untuk jurusan psikologi. Melansir laman resminya, Fakultas Psikologi Unpad menjadi pelopor fakultas psikologi di Indonesia.

Secara konsisten, Fakultas Psikologi Unpad sudah menghasilkan sarjana, psikolog, magister sains, dan doktor yang memiliki kemampuan analisa, sehingga mampu memberikan jawaban atau solusi atas beragam permasalahan psikologi.



Program Studi Psikologi S1 Unpad sudah terakreditasi A dan memang dirancang khusus untuk para mahasiswa dengan minat kuat perihal pemahaman perilaku manusia melalui pendekatan biopsikososial.

Pada tahun 2021, peminat Psikologi Unpad mencapai 2.248 orang, dengan daya tampung 160 orang. Hal ini menunjukkan bahwa Psikologi Unpad menjadi incaran banyak calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Tak heran, karena jurusan ini memiliki kualitas baik dan akreditasi yang sudah tidak diragukan lagi. Pada tahun 2022, peminat Psikologi Unpad mencapai 3.309 orang, sementara daya tampung 2023 hanya 84 kursi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)