Pendaftaran SNBP 2023 Dimulai Besok, 4 Hal Ini Wajib Diperhatikan

Senin, 13 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Pendaftaran SNBP 2023 Dimulai Besok, 4 Hal Ini Wajib Diperhatikan
Pendaftaran SNBP 2023 dimulai besok, Selasa (14/2/2023) dengan sejumlah ketentuan yang wajib diperhatikan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) 2023 akan dimulai besok, Selasa (14/2/2023). Pendaftaran calon mahasiswa baru di PTN ini dilakukan secara online di portal SNPMB.

SNBP merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru nasional untuk kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) bagi siswa berprestasi. Dulu jalur ini dikenal dengan nama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Calon mahasiswa baru bisa mendaftar ke ratusan PTN. Tidak hanya PTN akademik saja, namun juga PTN Vokasi, dan juga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia.

Namun hanya siswa yang dinyatakan eligible untuk mendaftar saja yang bisa bersaing di SNBP. Yaitu siswa yang berprestasi akademik, nilai rapor semester 1-5 telah diisikan di PDSS, dan lainnya.

Baca juga: Jurusan Kuliah Minim Peminat di Fakultas Ilmu Budaya Unpad, Peluang Terbuka Lebar

Besok tahapan SNBP memasuki proses pendaftaran yang dilakukan oleh siswa. Setelah sebelumnya melakukan registrasi akun SNPMB dan pengisian PDSS.

Dikutip dari Instagram Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP), pendaftaran SNBP 2023 dilakukan pada 14-28 Februari 2023.

Untuk mendaftar SNBP, calon peserta SNBP wajib memiliki akun SNPMB terlebih dulu. Sesudah itu, calon mahasiswa harus melakukan simpan permanen akun tersebut.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada tahapan pendaftaran SNBP 2023 adalah:

1. Pendaftaran ini hanya berlaku bagi siswa yang telah dinyatakan eligible oleh pihak sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)