6 PTN dengan Akreditasi A-Unggul di Jawa Barat, Panduan untuk Mahasiswa Baru

Senin, 13 Februari 2023 - 11:30 WIB
loading...
6 PTN dengan Akreditasi A-Unggul di Jawa Barat, Panduan untuk Mahasiswa Baru
6 PTN dengan akreditasi A dan Unggul di Jawa Barat sebagai panduan untuk mahasiswa baru. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jawa Barat memiliki banyak perguruan tinggi negeri ( PTN ) yang telah terakreditasi. Berikut ini 6 PTN yang telah terakreditasi Unggul dan A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT ).

Calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi di Jawa Barat, ada sejumlah PTN yang bisa dipilih dengan pilihan jurusannya yang beragam.

Bagi kalian yang ingin berkuliah di PTN yang telah terakreditasi Unggul ataupun A BAN PT, berikut ini 6 di antaranya yang dikutip dari laman BAN PT dan kampus masing-masing.

Baca juga: Bingung Pilih Program Studi di SNBP 2023? Begini Contohnya agar Bisa Lolos Seleksi

1. Institut Teknologi Bandung (Unggul)

ITB adalah sekolah tinggi teknik pertama di Tanah Air yang didirikan pada 2 Maret 1959. ITB saat ini memiliki 12 fakultas dan sekolah yang menyediakan 130 program studi.

ITB merupakan kampus berkelas dunia. Ditandai dengan peringkat 1.201-1500 berdasarkan THE World Rankings 2023 dan peringkat 235 versi QS World Rankings 2023.

2. IPB University (Unggul)

IPB didirkan pada 1 September 1963 yang memiliki visi sebagai perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa.

IPB memiliki 9 fakultas dan satu sekolah bisnis. Seperti Fakultas Ekologi Manusia, Ekonomi dan Manajemen, MIPA, Teknologi Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan, Peternakan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Kedokteran Hewan, dan Pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)