Pendaftaran Politeknik Pariwisata Dibuka, Tersedia 3.805 Kuota untuk Mahasiswa Baru

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:03 WIB
loading...
Pendaftaran Politeknik Pariwisata Dibuka, Tersedia 3.805 Kuota untuk Mahasiswa Baru
Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Pariwisata (Poltekpar) resmi dibuka dengan kuota 3.805 mahasiswa baru. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Pariwisata (Poltekpar) resmi dibuka. Pendaftaran PMB Poltekpar 2023 resmi dibuka mulai 13 Februari hingga 27 Mei 2023 dengan kuota 3.805 untuk mahasiswa baru .

Proses seleksi Poltekpar 2023 akan berlangsung pada 5 sampai 9 Juni 2023 untuk enam Poltekpar di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Keenam Poltekpar tersebut yaitu, Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sumber daya manusia merupakan salah satu kunci utama dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Khususnya dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Baca juga: Daftar Jurusan Kuliah Soshum UNPAD dengan Peminat Minim hingga Terbesar di SNMPTN 2022

Hal ini disampaikan pada dalam peluncuran program PMB-Poltekpar di sela-sela "Weekly Brief with Sandi Uno", di Jakarta, Senin (13/2/2023).

PMB Tahun Akademik 2023/2024 dibuka untuk menjaring calon SDM Pariwisata terbaik untuk dididik menjadi insan hospitality yang unggul untuk mampu bekerja dan berwirausaha.

"Poltekpar lulusannya semua terserap industri dan sebagian ada yang menjadi tourismpreneur, technopreneur, dan sociopreneur. Karenanya kita terus menggalakkan untuk kuliah di Poltekpar aja," kata Menparekraf Sandiaga, dalam keterangan resmi, Selasa (14/2/2023).

Ada dua jalur penerimaan mahasiswa baru di lingkungan Politeknik Pariwisata. Pertama adalah melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata yang berada di lingkungan Kemenparekraf.

Yaitu pendaftaran dan seleksi dilakukan secara bersama dan terintegrasi antara Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)