Cerita Adler, Siswa dengan Kecerdasan Kinestetik yang Telah Koleksi 30 Medali Hoki Es

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Cerita Adler, Siswa dengan Kecerdasan Kinestetik yang Telah Koleksi 30 Medali Hoki Es
Siswa SMP Cikal Lebak Bulus Adler Jenar Bennerscheidt yang telah mengoleksi 30 medali olahraga hoki es nasional dan internasional. Foto/Sekolah Cikal.
A A A
JAKARTA - Adler Jenar Bennerscheidt adalah siswa SMP Cikal Lebak Bulus yang telah meraih 30 medali dari kompetisi olahraga hoki es nasional dan internasional. Adler menekuni hoki es sejak usia 11 tahun.

Adler mengungkapkan, ia sudah lekat dengan olahraga sejak usia dini tepatnya usia 4 tahun untuk cabang olahraga sepak bola. Minat olahraganya tetap bertahan hingga hari ini dengan adanya proses transisi cabang olahraga, dari sepak bola menjadi hoki es.

“Aku mulai di cabang olahraga hoki es itu sebenarnya dari usia 11 tahun. Dari kecil itu aku lebih lekat dengan sepak bola saat usia 4 tahun. Tapi berjalannya waktu aku lebih tertarik main hoki es, tepatnya di saat usiaku 11 tahun, di kelas 5 atau 6 SD saat itu.” ucap Adler, melalui siaran pers, dikutip Jumat (17/2/2023).

Baca juga: HT dan Redaksi MNC Media Berdiskusi dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim

Adler tergabung dalam tim Garuda Muda Hoki Es Indonesia. Terakhir ia berlaga di ajang South East Asia Youth Cup 2022, Bangkok, Thailand yang diselenggarakan pada 13-17 Desember 2022.

Memiliki minat yang tinggi di cabang olahraga hoki es, Adler sejak usia 14 tahun telah resmi bergabung di Federasi Hoki Es Indonesia sebagai atlet dan turut serta tergabung dalam tim Garuda Muda cabang Hoki Es Indonesia.

“Cabang hoki es sudah ada lama sebetulnya di Indonesia, namun belum banyak orang aja yang tahu. Aku umur 11 tahun sudah tergabung di Hoki Es Indonesia dari rekomendasi teman mamaku,” ungkapnya.

“Awalnya aku coba-coba dulu akhirnya suka, dan main lagi. Aku resmi menjadi Atlet Hoki Es Indonesia pada usia 14 tahun. Rasa jadi atlet hoki Indonesia? Rasanya menyenangkan karena sudah terbiasa.” tutur atlet yang menyukai musik ini.

Baca juga: 8 Rumus Bangun Ruang Lengkap, dari Kubus hingga Bola

Tergabung menjadi tim Garuda Muda Indonesia untuk cabang olahraga hoki es, Adler telah banyak turut serta di tim garuda muda membawa nama Indonesia di berbagai kompetisi hoki es nasional dan juga dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)