3 Jurusan Sepi Peminat di Fisipol UGM, Sosiologi hingga Politik dan Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
3 Jurusan Sepi Peminat di Fisipol UGM, Sosiologi hingga Politik dan Pemerintahan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/Fisipol UGM
A A A
JAKARTA - Awal didirikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada ( UGM ) adalah untuk melatih para calon pejabat pemerintah, pada awal kemerdekaan.

Ketika UGM berdiri, bidang studi Ilmu Sosial dan Politik bergabung dalam satu fakultas dengan Ilmu Hukum dan Ekonomi.



Namun, sejak 1955, bidang studi Ilmu Sosial dan Politik memisahkan diri menjadi fakultas yang sekarang dikenal dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisipol ).

Kampus yang berada di Jalan Sosio Yustisia No. 1, Bulaksumur, Yogyakarta ini memiliki program studi dari jenjang sarjana (S1), magister (S2), doktor (S3), dan kelas internasional/International Undergraduate Program (IUP UGM).

Pada jenjang sarjana, Fisipol UGM memiliki 6 program studi atau jurusan yang terdiri atas Ilmu Hubungan Internasional, Politik dan Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Manajemen & Kebijakan Publik (MKP), serta Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdK).



Fisipol UGM membuka berbagai jalur masuk bagi calon mahasiswa program sarjana, salah satunya adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau yang sebelumnya dikenal dengan SBMPTN.

Pada jalur tersebut, rupanya jumlah peminat jurusan Fisipol ada yang ramai peminat dan ada juga yang sepi. Berikut adalah 3 jurusan sepi peminat di Fisipol UGM.

1. Sosiologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)