Rekomendasi 7 Jurusan IPS yang Cocok untuk Wanita, Gajinya Tinggi

Senin, 20 Februari 2023 - 12:27 WIB
loading...
Rekomendasi 7 Jurusan IPS yang Cocok untuk Wanita, Gajinya Tinggi
Berikut ini 7 jurusan kuliah IPS yang cocok untuk wanita yang menjanjikan gaji tinggi. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - 7 jurusan kuliah IPS ini memiliki peluang kerja menjanjikan gaji tinggi. Jurusan ini juga dinilai cocok dipilih bagi wanita untuk menjamin masa depan cerah usai lulus nanti.

Calon mahasiswa baru akan menemui kondisi yang mengharuskan mereka memilih jurusan yang cocok untuk menempuh studi di perguruan tinggi nanti.

Pemilihan jurusan kuliah pun harus dilakukan secara cermat. Hal yang harus diutamakan adalah pilihlah jurusan yang sesuai minat dan bakat masing-masing calon mahasiswa.

Berkonsultasi dengan orang tua atau guru bisa dilakukan untuk mendapat pencerahan. Namun jangan sampai memilih jurusan karena diminta orang tua, guru, atau sekedar ikut-ikutan teman. Ikuti saja kata hatimu.

Kali ini, berikut informasi sejumlah jurusan kuliah IPS yang dapat menjamin masa depan perempuan. Di tengah pembatasan gender yang berangsur hilang, kaum perempuan juga bisa menekuni lebih banyak profesi, bahkan yang didominasi oleh laki-laki sekali pun.

Baca juga: Pengisian PDSS 2023 Diperpanjang, Segera Lakukan Finalisasi

Berikut tujuh jurusan kuliah IPS yang dapat menjamin masa depan perempuan, seperti yang dikutip dari laman Quipper.

1. Ilmu Hubungan Internasional

Jurusan Ilmu Hubungan Internasional (HI) menjadi saah satu jurusan yang banyak diminati oleh mahasiswa baru. Bagi kalian yang ingin menjadi diplomat, jurusan ini bisa membawamu ke sana.

Tahukah kalian bahwa Menteri Luar Negeri Retno Marsudi adalah lulusan Ilmu Hubungan Internasional UGM? Retno adalah alumni HI UGM angkatan 1981. Fakta inipun semakin meyakini bahwa jurusan HI ini cocok untuk wanita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)