4 Jurusan Kuliah Minim Peminat di FIB UGM, dari Arkeologi, Sejarah, hingga Sastra

Senin, 20 Februari 2023 - 19:29 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah Minim Peminat di FIB UGM, dari Arkeologi, Sejarah, hingga Sastra
Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM) yang terletak di Yogyakarta ini berdiri sejak 3 Maret 1946. Foto/Dok/UGM
A A A
JAKARTA - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada ( FIB UGM ) yang terletak di Yogyakarta ini berdiri sejak 3 Maret 1946. Fakultas ini berdiri setahun pascakemerdekaan RI.

FIB UGM awalnya bernama Faculteit Sastra, Filsafat, dan Keboedajaan. Menurut laman resmi FIB UGM, fakultas tersebut sudah 6 kali mengubah nama hingga akhirnya memilih nama Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sejak 2001 hingga sekarang.



Fakultas Ilmu Budaya UGM menawarkan pendidikan Diploma III (D3), Program Sarjana jenjang S1, Program Pascasarjana jenjang S2 dan S3.

Pada jenjang sarjana, FIB UGM memiliki 11 jurusan atau program studi yang terdiri dari Antropologi Budaya, Arkeologi, Ilmu Sejarah, Sastra Arab, dan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Lainnya, Sastra Inggris, Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Bahasa dan Kebudayaan Korea, Bahasa dan Sastra Prancis, Sastra Jawa, dan Pariwisata.



Jurusan tersebut memiliki jumlah peminat yang berbeda di setiap jalur masuk, khususnya pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau yang dulu disebut SBMPTN.

Ada jumlah peminat yang banyak, ada pula yang sepi. Lantas, apa saja jurusannya? Berikut adalah jurusan sepi peminat di Fakultas Ilmu Budaya UGM.

1. Arkeologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)