4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Semarang, Adakah Pilihanmu?

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:25 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Semarang, Adakah Pilihanmu?
Sekolah kedinasan terbaik di Semarang dan Akpol merupakan salah satunya. Foto/YouTube Indonesian National Police Academy.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan banyak tersebar di penjuru Indonesia, termasuk di Semarang , Jawa Tengah. Berikut lima sekolah kedinasan terbaik di kota yang terkenal dengan makanan khas lumpianya itu.

Selain kuliah di PTN dan PTS, sekolah kedinasan merupakan salah satu pilihan bagi lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Sekolah kedinasan terdiri dari sistem ikatan dinas dan non ikatan dinas. Kalau ikatan dinas, PKN STAN, IPDN, STMKG bisa menjadi pilihan karena setelah lulus bisa menjadi calon PNS.

Baca juga: Unpad Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Semester Genap

Sementara yang non ikatan dinas itu, kalian memang tidak diprioritaskan jadi PNS namun kalian akan kuliah gratis dan punya peluang besar mendapat pekerjaan di perusahaan karena ilmu spesifik yang didapat di bangku kuliah.

Pilihannya bisa di berbagai Politeknik Kesehatan (Poltekkes) naungan Kemenkes, berbagai politeknik di berbagai kementerian, dan juga Akademi Kepolisian.

Bagi kalian yang ingin masuk sekolah kedinasan di wilayah Semarang berikut ini 5 pilihan terbaiknya seperti yang telah dirangkum SINDOnews dari laman resmi masing-masing.

1. Akademi Kepolisian (Akpol)

Sejarah keberadaan Akpol bisa ditelisik sejak 1946. Akpol memiliki visi menjadi lembaga pendidikan tinggi Polri untuk menghasilkan perwira Polri yang profesional, cerdas, dan berwawasan global.

Pendaftaran Taruna Akpol biasanya dibuka setiap tahun. Akpol berlokasi di Semarang. Tepatnya di Jalan Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kecamatan Gajahmungkur.

2. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)