Tingkatkan Pengembangan Diri Siswa, Amara Project Gelar Training Motivasi

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:29 WIB
loading...
Tingkatkan Pengembangan Diri Siswa, Amara Project Gelar Training Motivasi
Amara Project menggelar training motivasi untuk meningkatkan pengembangan diri pelajar Indonesia. Foto/Amara Project.
A A A
JAKARTA - Ratusan siswa menghadiri training motivasi dan wadah kreasi siswa Amara Project. Acara yang digelar gratis ini memberi kesempatan kepada siswa untuk pengembangan diri , menyampaikan pendapat, dan juga mimpinya.

Ketua Pelaksana The Amara Project Vincentius Vio mengatakan, Amara Project merupakan sebuah projek sosial yang mengangkat tema edukasi pengembangan diri untuk masa depan para generasi muda di Indonesia.

Vincentius menjelaskan, organisasi ini didirikan oleh gabungan sejumlah mahasiswa. Dengan tujuan awal untuk memberikan adil untuk kemajuan bangsa.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar training motivasi yang dihelat di Jakarta Selatan. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada ratusan siswa yang datang menjadi peserta training motivasi itu.

Baca juga: 29.237 Siswa Ikut SNPDB 2023, Seleksi Masuk Madrasah Aliyah Unggulan

“Kegiatan Amara Project berkolaborasi dengan ido4indonesia yang memiliki visi dan tujuan yang sama. Kami komitmen ingin ikut berkontribusi kepada negara melalui acara ini,” katanya, melalui keterangan resmi, Sabtu (25/2/2023).

Dia menjelaskan, kegiatannya memberikan setiap anak kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya serta ruang untuk mengutarakan mimpinya.

Selain itu, ratusan perwakilan pelajar itu dibimbing, diberikan motivasi, dan dibekali dengan keilmuan sesuai kemauan peserta.

Menurut Vio, metode tersebut diterapkan untuk menginspirasi kepada lebih banyak lagi pemuda Indonesia. Terutama para siswa yang hadir lokasi. Dia berharap, acara ini terus berlanjut dan menjadi wadah ruang kreasi siswa yang produktif.

Dia mengatakan, acara ini mengundang siswa SMA dan anak-anak dari yayasan panti asuhan. "Mereka diajari cara memberikan ilmu dan semangat secara gratis kepada orang lain, terutama di lingkungan akademik," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)