Jaga Kesehatan Gigi Siswa, NFBS Bogor Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

Jum'at, 03 Maret 2023 - 13:03 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Gigi Siswa, NFBS Bogor Gelar  Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan
Kegiatan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi untuk siswa SMPIT NFBS Bogor. Foto/NFBS Bogor.
A A A
JAKARTA - Nurul Fikri Boarding School ( NFBS ) Bogor melaksanakan kegiatanpenyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi untuk siswa SMPIT NFBS Bogor. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari pihak NFBS Bogor dalam hal kesehatan para siswa.

Kegiatan yang telah digelar pada 28 Februari 2023 diutamakan bagi siswa kelas 7 dalam rangka menjaga kesehatan para siswa di asrama. Kegiatan penyuluhan kesehatan ini diadakan untuk memberikan informasi tentang masalah-masalah kesehatan yang biasanya ditemukan pada para siswa di asrama, seperti penyakit kulit dan batuk pilek yang mudah menular.

Dokter ahli di bidang kulit dan saluran pernapasan memberikan penjelasan tentang cara mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan tersebut.

Selain itu, para siswa juga diberikan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta melakukan pemeriksaan gigi secara rutin.

Baca juga: 5 Fakta Gubernur NTT Minta Siswa Masuk Sekolah Jam 5 Pagi

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan gigi oleh dokter gigi yang telah disediakan oleh pihak NFBS Bogor.

Kepala Klinik NFBS Bogor Azizah Hanifah menyatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran kesehatan para siswa.

"Kami sangat memperhatikan kesehatan para siswa dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk mereka. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di asrama," ujarnya, dalam keterangan resmi, Jumat (3/3/2023).

Azizah menambahakan, “karena siswa kelas 7 ini bisa dikatakan baru masuk ke asrama. Sebelumnya, selama mereka di rumah, kesehatannya mungkin lebih terpantau oleh orang tua. Namun, di sini mereka harus menjaga kesehatan dan kebersihan giginya sendiri tanpa diingatkan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, kata dia, sekarang sekolah akan melakukan pemeriksaan kesehatan gigi. Dengan melakukan pemeriksaan ini, ujarnya, sekolah dapat melakukan komunikasi dengan orang tua jika ada masalah kesehatan yang terdeteksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)