Wiluyo Kusdwiharto Terpilih sebagai Ketua PW IKA ITS Jakarta Raya

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:22 WIB
loading...
Wiluyo Kusdwiharto Terpilih sebagai Ketua PW IKA ITS Jakarta Raya
Direktur Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto (dua dari kiri) terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Jakarta Raya. Wiluyo menggantikan Rifqy Isnanda secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) PW IKA ITS Jakarta di Hotel Borobudur, Selasa (7/3/2023).

Setelah terpilih, Wiluyo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia menyatakan siap mengemban amanah memimpin PW IKA ITS Jakarta Raya hingga empat tahun ke depan.

"Tapi saya tidak mungkin kerja sendirian. Jadi saya mohon bantuan Cak dan Ning sekalian. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Cak dan Ning sekalian," ujar Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) ini.



Selain memilih ketua, Musywil PW IKA ITS Jakarta Raya juga menyusun sejumlah rekomendasi sebagai berikut:

Penguatan ITS dan Alumni ITS

1. Mendorong inisiatif dan peran aktif ITS agar meningkatkan branding dengan lebih baik di tingkat nasional, khususnya di luar Jawa Timur, mengingat masih terbatasnya informasi tentang ITS khususnya pada siswa kelas XII.

2. Memunculkan kembali branding kendaraan listrik yang pernah lekat dengan ITS serta mendorong ITS agar mengambil peran lebih strategis dalam pengembangan dan ekosistem kendaraan listrik nasional.

3. Mendorong IKA ITS memperkuat jejaring agar peran dan promosi kiprah alumni ITS di level daerah maupun nasional ditingkatkan.

4. Mendorong PW IKA ITS Jakarta untuk dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan dapat lebih berperan dalam pembangunan Jakarta dimasa yang akan datang.

5. Meminta kepengurusan PW IKA ITS Jakarta Raya menyampaikan masukan dan kontribusinya di era transisi perpindahan ibu kota negara, agar perpindahan ibu kota negara berlangsung dengan baik serta Jakarta tetap dapat menjadi pusat perekonomian nasional.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)