Milad Ke-3 Idaqu, Menag Harap Jadi Pemicu Tumbuhnya Kreativitas dan Inovasi Berbasis Al-Qur'an

Rabu, 08 Maret 2023 - 23:27 WIB
loading...
Milad Ke-3 Idaqu, Menag Harap Jadi Pemicu Tumbuhnya Kreativitas dan Inovasi Berbasis Al-Quran
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat atas Milad Ke-3 Institut Daarul Quran Jakarta (Idaqu), Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Foto/Dok/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat atas Milad Ke-3 Institut Daarul Qur'an Jakarta (Idaqu), Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Idaqu dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansur, yang merupakan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur).

"Selamat milad Institut Daarul Qu'ran Jakarta," ucap Menag yang sering disapa Gus Yaqut dalam tayangan video yang diunggah Pimpinan Umum Daarul Qur'an K.H. Yusuf Mansur, di akun media sosialnya, Rabu (8/3/2023).



Orang nomor satu di Kementerian Agama ini berharap Daarul Qur'an bisa menjadi pemicu tumbuhnya kreativitas dan inovasi yang berbasiskan nilai-nilai Al-Qur'an demi kemajuan bangsa dan negara.

"Semoga Daarul Qur'an menjadi trigger bagi tumbuhnya kreativitas dan inovasi yang berbasiskan pada nilai-nilai Al-Qur'an untuk kemajuan Indonesia," harapnya.

Yusuf Mansur lantas mengucapkan terima kasihnya kepada Gus Yaqut atas dukungannya untuk Daarul Qur'an. "Terima kasih Bapak Menteri Agama Republik Indonesia @gusyaqut atas doa dan dukungannya untuk @Institut Daqu," tulis Yusuf Mansur.



Tidak hanya Menteri Agama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat milad ke-3 Insititut Daarul Qur'an Jakarta (Idaqu) dalam sebuah tayangan video. Presiden Jokowi mengatakan, apa yang diajakan Idaqu sangat baik.

"Yang saya hormati Ustaz Yusuf Mansur, saya melihat apa yang diajarkan di Idaqu sangatlah baik selama satu semester pertama, diajarkan secara khusus tentang Al-Qur'an," ujar Jokowi dalam tayangan video, seperti dikutip, Rabu (8/3/2023).

Jokowi optimistis, Idaqu dapat melahirkan sosok pemimpin hingga wirausahawan yang mempunyai integritas tinggi. "Insya Allah Idaqu akan melahirkan pemimpin, pendidik, dan wirausaha yang mempunyai integritas yang tinggi dan mempunyai sikap sesuai nilai-nilai Al-Qur'an. Selamat Milad Institut Daarul Qur'an," ujar Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Institut Daarul Qur’an adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Ushuluddin, Fakultas Tarbiyah & Keguruan, dan Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

Diresmikan 5 Maret 2020, Institut Daarul Qur’an telah memperoleh Akreditasi Institusi Baik dari BAN-PT pada tahun 2022, selain itu Institut Daarul Qur’an adalah kampus pertama yang menjadi trendsetter kampus penghafal Al-Qur’an di Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)