ITS Raih Penghargaan Pengabdian Luar Biasa dari Kemensos

Kamis, 09 Maret 2023 - 10:06 WIB
loading...
ITS Raih Penghargaan Pengabdian Luar Biasa dari Kemensos
ITS meraih penghargaan Pengabdian Luar Biasa dari Kemensos. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Kemensos memberikan penghargaan Pengabdian Luar Biasa kepada ITS . ITS menjadi perguruan tinggi pertama yang menerima penghargaan yang langsung diberikan Mensos Tri Rismaharini ini.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) RI Dr (HC) Ir Tri Rismaharini di Gedung Research Center ITS, Rabu (8/3/2023).

Selain penghargaan untuk institusi, mantan Wali Kota Surabaya tersebut juga memberikan penghargaan kepada sejumlah sivitas akademika ITS yang telah menunjukkan pengabdian untuk Indonesia melalui berbagai sentuhan teknologi.

Penghargaan Pengabdian Luar Biasa tersebut diberikan kepada 56 sivitas akademika ITS yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni.

Baca juga: 10 Prodi Peminat Terbanyak di Unsoed pada SNBP 2023, Ada Jurusanmu ?

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang juga merupakan alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keberpihakan nyata yang diberikan ITS. “Banyak sekali inovasi teknologi dari ITS yang kiranya dapat terus bermanfaat hingga generasi selanjutnya,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (8/3/2023).

Berikut ini penghargaan yang diterima ITS:

1. penghargaan untuk berbagai kontribusi ITS dalam pembangunan di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Kategori pertama adalah pengembangan kapal untuk angkutan barang, orang, dan tangkap ikan di Bali.
2. Kategori Motor e-Trail BangkITS Cendrawasih di Papua.
3. Pembangunan rumah tahan gempa serta rumah sederhana di penjuru
4. Pengembangan mesin cetak braille di Kemensos RI serta pemanfaatan energi alternatif di Papua dan Kalimantan.
5. Kategori pengembangan sistem dan teknologi informasi di Kemensos RI.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari mengungkapkan rasa syukur atas momentum penganugerahan ini. Ia mengatakan, berbagai inovasi yang ITS wujudkan untuk bangsa tak lepas dari kepercayaan Kemensos dalam melibatkan ITS di berbagai programnya.

“Sehingga ITS dapat lebih berempati dan terjun langsung terhadap banyaknya masalah sosial di masyarakat terpencil,” terang Ketua Umum Tim SNPMB itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)