UIN Walisongo Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Prestasi dan Kerja Sama hingga 10 April 2023

Senin, 13 Maret 2023 - 11:15 WIB
loading...
UIN Walisongo Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Prestasi dan Kerja Sama hingga 10 April 2023
UIN Walisongo membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Prestasi dan Kerja Sama mulai 1 Maret hingga 10 April 2023. Foto/Dok/UIN Walisongo
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri ( UIN ) Walisongomembuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB)Jalur Mandiri Prestasi dan Kerja Sama mulai 1 Maret hingga 10 April 2023.

Jalur ini merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang melalui penelusuran prestasi Akademik dan/atau Prestasi Non Akademik dan/atau Prestasi Luar Biasa Lainnya.



Sedangkan Jalur Kerja Sama diorientasikan bagi instansi yang menjalin kerja sama dengan UIN Walisongo. Jalur ini dibuka untuk semua Program Studi S1 di UIN Walisongo Semarang.

UIN Walisongo Semarang memiliki beberapa Fakultas pilihan yaitu Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ushuludin dan Humaniora, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi.

Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri Prestasi dan Kerja sama memiliki beberapa persyaratan yang harus diperhatikan. Ada tiga prestasi yang bisa diikuti yaitu prestasi akademik, prestasi non akademik dan prestasi lainnya.



Persyaratan Prestasi Akademik sebagai berikut: calon peserta kelas 12 Tahun 2023 dari sekolah/ Madrasah Akreditasi A, peringkat 10 terbaik di Sekolah dan lolos melalui seleksi Portofolio sesuai Kuota.

Sedangkan untuk Prestasi Non Akademik persyaratan yang harus dilengkapi sebagai berikut: calon peserta merupakan lulusan pendidikan menengan maksimal tiga tahun terakhir.

Selain itu, mendapatkan juara I/II/III atau Medali Emas/Perak/Perunggu minimal Tingkat Provinsi, Lolos Uji Konfirmasi sesuai Kuota dan Peserta yang Lolos akan mendapatkan UKT Grade Terendah yaitu Rp0 sampai dengan Rp400.000/ Semester.

Gratis Kuliah bagi Tahfiz

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang juga menyediakan jalur khusus untuk para Tahfiz dan memberikan kuliah gratis. Jalur ini merupakan bagian dari Jalur Mandiri Prestasi Lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)