SEMOT Universitas BSI, Seminar Motivasi Rasa Konser

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:55 WIB
loading...
SEMOT Universitas BSI, Seminar Motivasi Rasa Konser
Kegiatan PKKMB di Kampus Digital Kreatif, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) dilakukan dengan cara berbeda, yakni melalui SEMOT (Seminar Motivasi). Foto/Dok BuddyKu
A A A
BEKASI - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang sering disebut ospek, biasa diidentikkan dengan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru (maba). Namun, kegiatan PKKMB di Kampus Digital Kreatif, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), dilakukan dengan cara berbeda, yakni melalui SEMOT (Seminar Motivasi).

Bertemakan ‘Refresh, Renew, Reconnect’, SEMOT ini berisi seminar motivasi yang bertujuan memberikan semangat baru kepada maba. Tidak hanya itu, Universitas BSI juga mempersembahkan hiburan seperti penampilan dance dan guest star, serta games dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

Kegiatan seminar motivasi rasa konser ini terselenggara secara hybrid secara online melalui Zoom bagi maba di luar Jabodetabek. Sementara, mahasiswa yang ada di Jabodetabek bertempat secara offline di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Minggu (12/3/2023), serta disiarkan langsung secara live di YouTube Kuliah BSI Aja.

Kegiatan yang dipandu oleh Kak Rety dan Kak Very ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan motivator terkenal. Mereka adalah Aan Rahman selaku motivator dan public speaker juga dosen Universitas BSI. Selain itu, Aldi Hawari yang merupakan Business Development and News Anchor MNC Media ( BuddyKu ).

Dalam penyampaian materinya, Aan menyampaikan tiga hal dalam memotivasi maba Universitas BSI untuk bisa berprestasi dan sukses di kemudian hari. Ia mengatakan kunci sukses itu harus bisa menilai diri, memilki kompetensi, serta bisa mengembangkan skill yang dimiliki.

"Mari kita dorong diri kita masing-masing, dengan jalan dan jalurnya masing-masing karena jalan orang berbeda-beda. Boleh berhenti sejenak tetapi tidak boleh ada kemunduran dalam hidup kalian. Karena apa? Tantangan semakin besar, tuntutan semakin besar, kebutuhan semakin besar. Dorong terus dan terus, sampai apa? Sampai tujuannya itu tercapai,” tutur Aan.

Aldi Hawari juga memberikan motivasi mengenai perjalanan hidupnya dari seorang mahasiswa sampai menjadi news anchor terkenal. Ia juga menuturkan bagaimana ia yang dulunya sebagai introver kini bisa menjadi seorang yang terbuka sebagai news anchor.

"Dulu saya termasuk orang yang introver, tapi hal itu kini tidak menjadi halangan bagi saya untuk menjadi seperti ini. Untuk menghadapinya saya melatih terus-menerus diri saya supaya bisa terbuka, karena sesulit apa pun itu jika kita terus dan terus melakukannya secara konsisten pasti kita bisa menghadapinya," tutur Aldi.

Penyampaian motivasi dari Aan maupun Aldi pada SEMOT kali ini diharapkan menjadi semangat baru dan motivasi untuk mahasiswa baru Universitas BSI. Mereka mengajak maba untuk terus semangat dalam menggapai cita-citanya yang dimulai dengan menempuh pendidikan tinggi di Universitas BSI.

Kalian generasi muda? Update informasi harian-mu tanpa takut hoax dengan mendownload BuddyKu !
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)