Lawan 66 Negara, Siswa SMA Cikal Amri Setu Raih Perunggu di Olimpiade Ekonomi Dunia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:20 WIB
loading...
Lawan 66 Negara, Siswa SMA Cikal Amri Setu Raih Perunggu di Olimpiade Ekonomi Dunia
Siswa kelas 12 SMA Cikal Amri Setu Reyhan Muhammad Hatta berhasil raih perunggu di International Economics Olympiad Winter Challenge (IEOX). Foto/Sekolah Cikal.
A A A
JAKARTA - Siswa kelas 12 SMA Cikal Amri Setu Reyhan Muhammad Hatta berhasil meraih medali perunggu di International Economics Olympiad Winter Challenge (IEOX). Hatta berhasil meraih medali dengan melawan 1.600 pelajar dari 66 negara

IEOX diselenggarakan oleh International Economics Olympiad. Hatta bercerita, ia mengikuti kompetisi IEOX adalah untuk menantang dirinya mempelajari dan meraih pengetahuan tentang Ilmu Ekonomi lebih luas lagi.

“Cukup banyak sebetulnya alasan yang mendorong diri saya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi ekonomi. Namun, jika disebutkan salah satunya, maka itu adalah menantang diri," katanya, melalui siaran pers, Jumat (17/3/2023).

Dengan mengikuti kompetisi-kompetisi ekonomi seperti IEOX ini, katanya, dia jadi lebih paham bahwa ilmu ekonomi itu sangatlah luas. Sehingga ia pun sadar masih banyak sekali hal yang bisa dipelajari dan digali lebih dalam dari ilmu ekonomi.

Baca juga: Raih 91 Medali, MTsN 1 Kota Makasar Juara Umum Olimpiade Nusantara 2023

"Sehingga saya merasa lebih tertantang dan terpacu untuk belajar lebih banyak mengenai ekonomi," ungkap Hatta.

Meraih medali perunggu di tingkat Internasional, Hatta ternyata cukup terkejut karena saat mengikuti kompetisi tersebut ia tidak terlalu berekspektasi tinggi mengingat IEOX adalah kompetisi internasional pertamanya.

Hatta menuturkan, ia hanya memiliki waktu persiapannya yang cukup pendek dan ditengah kesibukan saya dengan tugas sekolah dan rangkaian seleksi peserta olimpiade internasional.

Prestasi ini pun membuatnya bangga dan senang terhadap diri sendiri sebab ini juga adalah medali internasional pertamanya di bidang akademis ataupun non akademis.

"Sehingga cukup menaikan kepercayaan diri dan semangat saya untuk bisa lolos seleksi mewakili Indonesia di ajang International Economics Olympiad (IEO) di Yunani pada bulan Juli/Agustus nanti,” harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)