Putra Daerah dari Ujung Indonesia Raih Cumlaude di Unsoed, Ini Profilnya

Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:53 WIB
loading...
Putra Daerah dari Ujung Indonesia Raih Cumlaude di Unsoed, Ini Profilnya
Casey Petry Daisiu, mahasiswa Unsoed dari Jayapura yang meraih Cumlaude. Foto/Unsoed.
A A A
JAKARTA - Lulus dengan predikat cumlaude tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para wisudawan. Hal ini yang juga dirasakan oleh Casey Petry Daisiu, putra daerah dari Jayapura, Papua yang menyelesaikan studinya di Universitas Jenderal Soedirman ( Unsoed ).

Pada Wisuda ke-148 Unsoed, Casey Petry Daisiu mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Program Profesi Ners berhasil lulus kuliah dengan meraih IPK 3,83 dan meraih predikat dengan pujian.

Mahasiswa Unsoed angkatan 2021 itu lahir di Jayapura, 13 Oktober 1998. Casey menempuh pendidikan di SD Inpres Abeale 2. Dia kemudian lanjut sekolah ke SMPN 2 Jayapura dan menamatkan sekolah menengah atas di SMAN 3 Jayapura.

Setelah lulus dari SMA, Casey kemudian merantau ke Pulau Jawa pada 2017 dan kuliah S1 jurusan Keperawatan. Dengan semangat berjuang kuliah jauh dari tanah kelahirannya, Casey pun lulus pada tahun 2021.

Baca juga: Raih IPK 3,98, Steven Wijaksana Jadi Wisudawan Terbaik ITS

Casey merupakan anak dari pasangan yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Jayapura. Orang tuanya bernama Alexander Edwin Daisiu dan ibundanya bernama Helga Elizabeth Torey.

Casey adalah salah satu mahasiswa penerima program Beasiswa Afirmasi Papua, yang kemudian disarankan oleh SMAnya mendaftar ke Unsoed, perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Purwokerto, Jawa Tengah.

Semangat Casey untuk menuntut ilmu tak berhenti di sini jenjang S1 saja. Dia melanjutkan ke Pendidikan Profesi Ners Unsoed dan berhasil menjadi salah satu lulusan terbaik Unsoed tahun 2023.

Baca juga: Tak Hanya SNBP-SNBT, Unnes Buka 5 Jalur Seleksi Mandiri

Casey mengaku, adaptasi bahasa merupakan kendala terbesar yang dihadapinya sebagai mahasiswa dari luar pulau Jawa. Namun dia cepat beradaptasi dan juga sangat menikmati kehidupan perkuliahannya dengan lancar di Purwokerto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)