Wisudawan Termuda ITS Lulus di Usia 20 Tahun, Ini Profil Salsabila Aulia Fitri

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:10 WIB
loading...
Wisudawan Termuda ITS Lulus di Usia 20 Tahun, Ini Profil Salsabila Aulia Fitri
Salsabilla Aulia Fitri, berhasil lulus sebagai wisudawan sarjana termuda di usia 20 tahun di Wisuda ke-127 ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Salsabilla Aulia Fitri dinobatkan sebagai wisudawan termuda ITS pada Wisuda ke-127. Salsabila Aulia Fitri akan dikukuhkan sebagai Sarjana Teknik, hari ini, Sabtu (18/3/2023).

Salsa, begitu dia dipanggil, merupakan mahasiswa Departemen Teknik Sistem Perkapalan ITS yang tahun ini berusia 20 tahun 3 bulan. Dengan usia masih sedemikian muda, Salsa berhasil lulus dan menjadi wisudawan termuda Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Salsa bercerita, walaupun terbilang cepat dan penuh prestasi, perjalanan studinya juga selalu menemukan rintangan yang tak mudah dihadapi.

Namun, dia selalu percaya bahwa kesempatan tidak mungkin datang kedua kalinya. Itulah yang membuatnya tidak menyerah untuk berkarya di tengah kesibukan kuliah yang padat.

“Pengalaman itu mahal, jadi sebisa mungkin jangan lewatkan jika ada kesempatan yang datang,” katanya, melalui siaran pers, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga: Raih IPK 3,98, Steven Wijaksana Jadi Wisudawan Terbaik ITS

Salsa bercerita, di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dia masuk ke kelas akselerasi. Hal ini yang menjadi salah satu alasannya dengan berambisi lulus 3,5 tahun di jenjang sarjana.

“Bagi saya, usia muda bukan merupakan pemicu rintangan yang muncul, karena semua orang merupakan first timer di aspeknya masing-masing,” ujar anak dari Mohammad Yusuf dan Tri Rejeki ini.

Dari pengalamannya, manajamen waktu merupakan pelajaran berharga yang ia raih selama menempuh studi di perguruan tinggi. Pembagian waktu yang tepat antara kuliah dengan kegiatan yang ia ikuti adalah kunci suksesnya.

Mahasiswi berkacamata ini pernah tergabung di beberapa organisasi seperti tim robot underwater Banyubramanta dan National Association of Corrosion Engineers (NACE) Student Chapter ITS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)