Dubes Andri Hadi: Jejaring Alumni PPI Berperan Tingkatkan SDM Unggul

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:13 WIB
loading...
Dubes Andri Hadi: Jejaring Alumni PPI Berperan Tingkatkan SDM Unggul
Duta besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa Dr. Andri Hadi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Salah satu kunci kekuatan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 adalah sumber daya manusia (SDM). Ketika SDM bangsa berkualitas, maka pembangunan dari berbagai sektor termasuk ekonomi akan semakin maju.

Pesan ini disampaikan Duta besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa Dr. Andri Hadi dalam video dukungannya untuk deklarasi dan kongres I Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI). Dia melihat potensi jejaring alumni turut berperan dalam meningkatkan SDM Indonesia yang unggul.

Dubes Andri juga mendoakan agar kongres I IAPPI berjalan dengan lancar dengan menghasilkan luaran-luaran yang dapat digunakan sebagai acuan aksi nyata IAPPI untuk kemajuan bangsa ke depannya.

Baca juga: Pendaftaran UTBK SNBT 2023 Dibuka Lusa, Baca Panduan Mengisi Biodata di Sini

Kemudian, talenta-talenta yang dimiliki oleh para alumni perlu diwadahi oleh IAPPI dalam mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045. Dia juga mengajak seluruh alumni PPI untuk mengabdi dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Koordinator Nasional Badan Persiapan IAPPI Yudi Ariesta Chandra mengatakan, peluang kerja sama para alumni pelajar Indonesia di Belgia dari berbagai sisi, contohnya dalam konservasi lingkungan dan pertukaran budaya.

"Saya berharap deklarasi dan kongres I IAPPI dapat menjadi momen dalam menyatukan pemikiran dan ide para alumni," ujar pemegang gelar Doktor di jurusan Disaster Nursing Global Leader dari University of Kochi, Jepang ini, melalui siaran pers, Selasa (21/3/2023).

Koordinator Luar Negeri Badan Persiapan IAPPI Fadli Rahman meminta dukungan dari para alumni PPI untuk bergabung dalam menyukseskan kongres I IAPPI 21 Maret 2023 di Auditorium LPP Radio Republik Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Termotivasi Sang Anak, Suami-Istri Meraih Gelar Doktor Bareng di UI

Senada dengan hal ini, Faruq Ibnul Haqi, selaku Koordinator Steering Committee juga berharap dengan berkumpulnya para alumni pada acara ini akan menghasilkan kesepakatan dan gagasan demi kebaikan bangsa.

Manajer Publikasi dan Dokumentasi Badan Persiapan IAPPI Ade Danova mengatakan, dukungan dari Dubes Andri Hadi terhadap Badan Persiapan IAPPI menjadi pemicu panitia untuk memberikan hasil yang terbaik ketika kongres dilaksanakan .

Alumnus Chulalongkorn University di Thailand ini juga melihat kekuatan besar IAPPI melalui jejaring dan keahlian para anggota untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Ia juga siap berpartisipasi dalam program kerja IAPPI yang diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi bangsa Indonesia.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)