Alfian Nugraha Jadi Alumnus Pertama Studi Pembangunan ITS, Lulus Cumlaude

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:00 WIB
loading...
Alfian Nugraha Jadi Alumnus Pertama Studi Pembangunan ITS, Lulus Cumlaude
Alfian Nugraha, wisudawan pertama Departemen Studi Pembangunan dan satu-satunya dari departemen tersebut. Foto/Laman ITS.
A A A
JAKARTA - Departemen Studi Pembangunan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) resmi berdiri pada 2019. Tahun ini fakultas tersebut mencetak lulusannya dengan predikat cumlaude .

Alfian Nugraha menjadi wisudawan angkatan pertama dan satu-satunya dari departemen tersebut yang lulus pada prosesi Wisuda ke-127 ITS yang digelar Sabtu (18/3/2023).

Alfian Nugraha berhasil lulus dengan masa studi 3,5 tahun, satu-satunya wisudawan Departemen Studi Pembangunan pada Wisuda ke-127 tersebut meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,74.

Sang wisudawan pertama Alfian Nugraha mengungkapkan, semula dirinya tak berencana untuk menyelesaikan studi dalam tujuh semester atau 3,5 tahun.

Namun, seiring berjalannya waktu, minatnya dalam pembangunan disertai kemampuan yang memadai membuatnya bertahan hingga menamatkan studi.

Baca juga: Mengharukan, Ibu Ini Wakili Wisuda Mendiang Putranya yang Raih Sarjana Teknik ITS

“Semakin bertambahnya semester, saya semakin cocok dan tidak pernah berpikir salah jurusan,” katanya, dikutip dari laman ITS, Kamis (23/3/2023).

Alfian membuat Tugas Akhir berjudul Analisis Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Sektor Properti di Kota Surabaya.

Mahasiswa asal Sidoarjo ini mengaku cuma membutuhkan waktu dua minggu untuk menyusun proposal TAnya tersebut. Judul TA yang dia kerjakan merupakan hasil dari tugas Metodologi Penelitian yang pernah ia tempuh sebelumnya.

“Oleh karena itu, saya cukup melengkapi hal yang diperlukan sehingga tidak butuh waktu lama,” ujar mantan Kepala Subdivisi Sponsorship Empower ITS tersebut.

Sukses yang Alfian raih tidaklah mudah saat dirinya menjadi bagian dari angkatan pertama Departemen Studi Pembangunan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)