UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS Subject Ranking 2023

Jum'at, 24 Maret 2023 - 05:12 WIB
loading...
UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS Subject Ranking 2023
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) mendapat 'kado' terbaik dari The QS World University Rankings by Subject 2023. UI mendapatkan ranking teratas di antara jajaran perguruan tinggi di tanah air untuk kategori Broad Subjects dan Narrow Subjects.

Dalam rilis QS tersebut, UI mengumpulkan skor terbanyak pada 3 dari 5 Broad Subject Areas. Kelima Broad Subject Area tersebut adalah Social Sciences & Management, Engineering & Technology, Arts & Humanities, Life Sciences & Medicine, dan Natural Sciences.



Sedangkan keunggulan UI di 3 Broad Subject yang dimaksud adalah Broad Subject Social Sciences & Management, Broad Subject Life Sciences & Medicine dan Broad Subject Arts & Humanities.

Pada Broad Subject Social Sciences & Management, UI teratas pada Subject Narrow di Accounting & Finance, Anthropology, Bussines and Management Studies, Communication and Media Studies, Development Studies, Law, Politics and International Studies, dan Social Policy & Administration.

Kategori lain, yakni Broad Subject Arts & Humanities, skor teratas diperoleh dari Narrow Subject Modern Languages dan Performing Arts. Adapun pada Broad Subject Life Sciences & Medicine, tertinggi di Narrow Subject Medicine adalah UI.



Untuk Broad Subject Engineering & Technology, UI berada pada posisi kedua di Indonesia. Meski begitu, untuk Narrow Subject Computer Science & Information Systems dan Engineering–Chemical, UI di peringkat pertama di Indonesia.

"Pencapaian yang menempatkan UI sebagai yang terbaik di Indonesia ini, jika dilihat dari rilis yang dikeluarkan oleh QS WUR by Subject 2023, memacu UI untuk lebih baik lagi ke depannya," kata Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro dalam keterangan pers, Jumat (24/3/2023).

"Terima kasih atas seluruh kontribusi yang diberikan sivitas akademika UI. Bersama-sama kita menuju target sebagai perguruan tinggi terbaik dan disegani di ASEAN," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)