Diseleksi Ketat, Rektor Unair Umumkan Nominator Golden Ticket SNBP 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:45 WIB
loading...
Diseleksi Ketat, Rektor Unair Umumkan Nominator Golden Ticket SNBP 2023
Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih resmi mengumumkan nominator Golden Ticket 2023. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengumumkan daftar siswa yang masuk dalam nominator Golden Ticket Unair. 69 siswa masuk kategori Platinum dan 34 menjadi penerima Gold.

Prof Nasih menjelaskan, melalui proses penyeleksian sebanyak empat tahap, terdapat 103 siswa yang diajukan sebagai penerima nominator Golden Ticket Universitas Airlangga (Unair) 2023. Tercatat 69 di antaranya adalah penerima platinum dan 34 di antaranya adalah penerima Gold.

“Platinum itu pendaftar dengan prestasi akademik dan non akademik yang baik serta didukung peringkat sekolah yang bagus. Sehingga kami usulkan untuk bisa diterima. Meski keputusan resmi tetap menunggu pengumuman dari pemerintah,” katanya, dikutip dari laman Unair, Sabtu (25/3/2023).

Baca juga: Rangkaian Tes Sipencatar, Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Kemenhub

Prof Nasih mengatakan, penerimaan Nominator Golden Ticket Unair 2023 tersebut, telah melalui proses penyeleksian sebanyak 796 pendaftar dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dia menuturkan, Kemendikbudristek menerima tiga jalur masuk perguruan tinggi, ada SNBP, SNBT, dan Mandiri, namun Golden Ticket menjadi bagian dari jalur SNBP yang dapat memperkuat suatu kriteria untuk masuk ke Unair.

“SNBP di dalamnya tertulis dengan jelas, dasar utama dan kriteria utama adalah nilai mata pelajaran yang ada di rapot. Golden Ticket menjadi bagian penambah beberapa indikator serta kriteria yang berkaitan dengan prestasi baik yang diunggah maupun melalui mekanisme lainnya,” kata Prof Nasih.

Menurutnya, jalur Golden Ticket adalah penambahan nilai prestasi yang nantinya akan dimasukkan sebagai pertimbangan. Jalur tersebut, sambungnya, akan memungkinkan posisi seseorang untuk menjadi lebih baik di sekolahnya.

“Mereka yang diterima adalah mereka yang melaporkan unggahan prestasi kepada Unair,” katanya.

Baca juga: UMN Raih 5 Penghargaan Terbaik di Rakorda LLDikti III 2023
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)