Gandeng 1.500 Siswa dari 10 SMP di Jakarta, FWD Insurance-PJI Luncurkan JA SparktheDream

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:21 WIB
loading...
Gandeng 1.500 Siswa dari 10 SMP di Jakarta, FWD Insurance-PJI Luncurkan JA SparktheDream
FWD Insurance dan PJI luncurkan JA SparktheDream untuk edukasi generasi muda wujudkan finansial masa depan yang lebih baik. Foto/Dok/PJI
A A A
JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program edukasi literasi keuangan untuk generasi muda bertajuk JA SparktheDream.

Program ini berlangsung hingga Desember 2023dan akan memberdayakan 1.500 siswa dari 10 SMP di Jakarta dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi melalui sejumlah konsep, yaitu memperoleh, membuat anggaran, menabung, membelanjakan, dan mengelola risiko.



Dengan bekal dan kesempatan yang dimiliki sejak dini, para siswa diharapkan mampu membuat keputusan finansial yang tepat di setiap tahap kehidupan mereka dan terinspirasi untuk menjadi agen perubahan sosial di masyarakat.

Program ini selaras dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2021-2025, di mana Pemerintah Indonesia menargetkan indeks keuangan inklusif masyarakat Indonesia dapat menyentuh angka 90% pada tahun 2024 mendatang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah gencar mempromosikan peningkatan literasi keuangan, termasuk kepada kelompok pelajar, mahasiswa, dan pemuda sebagai sasaran prioritas. Terlebih, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia saat ini baru mencapai 49,68%.



Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance, Rudy Franto Manik menyampaikan, “Literasi keuangan merupakan dasar bagi setiap individu untuk mampu mengontrol masa depan finansial dan mewujudkan impian.

Program JA SparktheDream hadir untuk membantumasyarakat khususnya generasi muda dan meningkatkan inkusi keuangan di Indonesia pada umumnya. "Setelah sukses diimplementasikan di Hong Kong dan Singapura tahun lalu, kami sangat senang berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia untuk memperluas program ini ke Indonesia,” kata Rudy Franto dalam keterangan pers, Selasa (28/3/2023).

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner mengungkapkan, edukasi finansial sejak usia dini menjadi sangat penting dan akan menciptakan dampak positif secara jangka panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3175 seconds (0.1#10.140)