Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan IPDN, Mana Pilihanmu?

Selasa, 04 April 2023 - 15:12 WIB
loading...
Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan IPDN, Mana Pilihanmu?
IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Tujuan dibentuknya lembaga ini guna menciptakan kader pemerintahan yang disiplin baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sering dikenal sebagai sekolah Pamong, IPDN akan mengajarkan kepada peserta didiknya untuk menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat yang kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Kualitas dari para peserta didik IPDN juga ditentukan oleh jurusan yang disediakan. Jurusan yang ditawarkan oleh sekolah kedinasan ini telah sesuai dengan kebutuhan dan program pemerintah.

Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan IPDN

1. Fakultas Politik Pemerintahan

Mahasiswa dari Fakultas Politik Pemerintahan (FPP) akan banyak mempelajari tentang ilmu politik dan kebijakan pemerintah serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam perjalanannya, kini FPP telah menaungi tiga program studi sarjana terapan. Adapun ketiga program studi sarjana terapan tersebut adalah sebagai berikut :

- Pembangunan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (Baik)

- Studi Kebijakan Publik (Baik)

- Politik Indonesia Terapan (Baik)


2. Fakultas Manajemen Pemerintah

Berfokus di pemerintahan, lapangan pekerjaan dari lulusan Fakultas Manajemen Pemerintah pun akan banyak berkecimpung di sektor pemerintahan. Tercatat ada empat program studi di fakultas ini, antara lain :

- Administrasi Pemerintahan Daerah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)