Berbagi Ramadan ILUNI UI Bagikan 2.700 Paket Sembako

Senin, 10 April 2023 - 10:57 WIB
loading...
Berbagi Ramadan ILUNI UI Bagikan 2.700 Paket Sembako
Suasana Berbagi Ramadan ILUNI UI yang digelar di Balairung, Kampus UI Depok. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( ILUNI UI ) membagikan 2.700 paket sembako untuk karyawan outsourcing golongan 1 dan 2 UI, serta warga yang tinggal di sekitar Kampus UI, Depok. Sekitar 1.700 orang karyawan UI penerima donasi paket sembako hadir pada acara penyerahan yang berlangsung di Balairung, Kampus UI Depok.

Paket sembako terdiri dari bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, terigu, gula, sarden, kornet, mie telur, kecap, mentega, teh, dan garam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Alumni UI dan mitra ILUNI UI yang telah berpartisipasi dalam program donasi sembako “Berbagi Ramadan ILUNI UI”.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh Alumni UI dan para mitra yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk sesama. Harapannya donasi dari para Alumni UI ini bisa membantu para Karyawan UI dan warga sekitar UI dalam menghadapi kebutuhan bulan Ramadan dan Lebaran nanti,” ucapnya, melalui siaran pers, Senin (10/4/2023).

Baca juga: Pendaftaran UM PTKIN 2023 Dibuka Hari Ini, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Program pembagian donasi sembako Ramadan dari ILUNI UI sudah berlangsung sejak 2017, dan terus berlanjut hingga saat ini. Pada tahun ini, ILUNI UI kolaborasi bersama Dentons HPRP, KitaBisa, Mandiri Amal Insani, Bank Muamalat, ILUNI UI Psikologi, ILUNI FIB UI, ILUNI FIA UI, ILUNI FTUI, ILUNI Vokasi UI, ILUNI FEB UI, ILUNI FMIPA UI, ILUNI FHUI, ILUNI UI Wilayah Jawa Barat, ILUNI UI Wilayah Jawa Tengah, ILUNI FKG UI, dan ILUNI UI Wilayah Kepulauan Riau. Sejak dibuka pada 9 Februari hingga 7 April telah terkumpul donasi sebesar Rp 293.166.789.

“Kegiatan ini selalu mendapat antusiasme dari para Alumni UI yang ingin berkontribusi untuk kampus tercinta. Dan kami mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Untuk pembagian donasi, kami bekerja sama dengan ILUNI Fakultas dan pihak Rektorat UI,” jelas Didit.

Sementara itu, Direktur DPKHA UI Ir. Ahmad Syafiq menyampaikan apresiasinya kepada Alumni UI yang telah berbagi, juga komitmen ILUNI UI dalam menyelenggarakan kegiatan donasi sembako untuk karyawan UI selama beberapa tahun berturut-turut. Dia berharap donasi paket sembako bisa diterima semua oleh penerima yang berhak.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah IPS yang Sulit Diambil Anak IPA, Cek Daftarnya

“Kami dari Pihak UI tentu sangat mensupport dan mendukung seluruh kegiatan-kegiatan ILUNI UI yang selalu kegiatannya itu ada kontribusinya untuk Almamater Universitas Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua UI Collaboration Center Agie Ramadhan mengatakan, penyerahan donasi sembako menghadirkan para penerima di Balairung dan dilakukan dengan bantuan dari pihak Rektorat UI dan ILUNI Fakultas. Paket sembako yang terkumpul tak hanya disalurkan untuk Karyawan UI, tapi juga warga sekitar dan penyintas gempa Cianjur.

“Dari 2.700 paket, sekitar 2.000 disalurkan untuk karyawan oursourcing 1 dan 2 di UI. Selebihnya kita distribusikan untuk warga sekitar UI dan penyintas gempa Cianjur. Semoga bermanfaat untuk semua,” pungkas Agie.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)