6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Apple, Tidak Hanya dari Ranah IT

Senin, 10 April 2023 - 14:15 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Apple, Tidak Hanya dari Ranah IT
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan teknologi seperti Apple. Foto DOK MINT
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan teknologi seperti Apple . Tak hanya dari ranah IT saja, namun peluang tersebut juga terbuka bagi jurusan di sektor lain.

Seiring waktu, perkembangan teknologi tak bisa dibendung lagi. Hal ini membuat persaingan antar perusahaan teknologi di dunia juga semakin ketat.

Dari sekian banyak perusahaan teknologi di dunia, salah satu yang cukup populer adalah Apple. Produsen produk terkenal seperti iPhone dan iPad ini kerap diincar oleh para pencari kerja yang ingin mendapat kesempatan.


Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Bekerja di Apple

Berikut sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan teknologi seperti Apple.

1. Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer menjadi salah satu pilihan bagus untuk pekerjaan yang berfokus pada pengembangan teknologi. Mengutip laman College Raptor, dengan pengetahuan yang didapat saat kuliah, nantinya lulusannya juga berpeluang untuk bekerja di perusahaan teknologi seperti Apple.

Pada jurusan ini, para lulusannya ditempa untuk memiliki pengetahuan yang luas terkait perangkat lunak, keamanan siber, dan berbagai cabang ilmu terkait lainnya. Bagi Anda yang berminat, saat ini perguruan tinggi di Indonesia telah banyak memiliki jurusan Ilmu Komputer, sehingga tidak perlu bingung untuk menentukan tempat kuliah.

2. Sistem Informasi

Masih dalam ranah IT, Sistem Informasi juga menjadi jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang untuk bekerja di Apple. Memanfaatkan ilmu dan teknologi komputer dengan kombinasi bisnis manajemen, jurusan ini akan memberikan lulusannya banyak ilmu yang berharga.

Mengutip laman GoTechCareer, beberapa perusahaan teknologi seperti Apple biasanya memerlukan tenaga kerja dengan gelar Sistem Informasi. Adapun alasannya karena relevan dengan peran pekerjaan seperti proyek SAP.

3. Akuntansi

Tak hanya pada bidang pengembangan teknologi saja, kebutuhan tenaga kerja bagi perusahaan seperti Apple juga mencakup ranah lain seperti bagian tim keuangan dan sejenisnya.

Nantinya, kebutuhan tenaga kerja untuk tim keuangan ini akan mencakup beberapa bidang pekerjaan seperti Akuntansi, Perencanaan Keuangan, Pajak, Audit Internal, dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk akuntan sendiri, lulusan yang memiliki lisensi CPA/PFA tambahan biasanya akan lebih disukai dan bisa menjadi nilai tambah saat melamar.


4. Hukum

Berikutnya ada jurusan kuliah hukum. Tak harus menjadi seorang hakim atau bekerja di kehakiman, seorang lulusan hukum juga bisa bekerja di perusahaan lain, termasuk Apple.

Dalam hal ini, Apple juga memiliki tim hukum yang mencakup area seperti Corporate Law, Paralegal Services, Legal Operations, dan lainnya. Dengan keberadaan posisi tersebut, lulusan hukum tentu berpeluang untuk bisa masuk dan bekerja di bidang terkait.

5. Manajemen SDM

Setiap perusahaan juga tentunya membutuhkan tim untuk mengelola aspek terkait tenaga kerja atau sumber daya manusia. Umumnya, role ini mungkin kerap dikenal sebagai Human Resources atau HR.

Dari sekian jurusan yang bisa mengisi posisi tersebut, salah satunya adalah Manajemen Sumber Daya Manusia. Selain itu, biasanya lulusan lain dari jurusan seperti Psikologi atau Komunikasi juga berpeluang dalam hal yang sama.

6. Administrasi Bisnis

Beralih ke tim pemasaran, jurusan kuliah terkait seperti Marketing dan Administrasi Bisnis juga berpeluang untuk bekerja di perusahaan teknologi termasuk Apple. Nantinya, mereka bertugas untuk mengerjakan tugas yang berkaitan dengan pemasaran produk Apple.

Itulah sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang besar untuk bekerja di perusahaan Apple.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)