Wisuda 81 Untar, Rektor Harap Alumni Berkontribusi Positif ke Masyarakat

Senin, 17 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Wisuda 81 Untar, Rektor Harap Alumni Berkontribusi Positif ke Masyarakat
Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan. Foto/YouTube Untar.
A A A
JAKARTA - Untar menggelar Wisuda ke-81 dengan meluluskan sekitar 2.000 wisudawan. Rektor pun mendorong para alumni untuk terus memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, wisuda yang digelar saat ini merupakan wisuda pertama kali yang dihelat dalam jumlah besar setelah pandemi.

"Selamat kepada seluruh wisudawan dan keluarga dengan segala prestasi akademik yang sudah diperoleh selama ini," katanya, pada wisuda 81 Untar yang digelar Sabtu 15 April 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Rektor berharap, semua nilai yang telah dipelajari bersama, integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship bisa meresap dan meningkatkan kompetensi para alumni.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa akan Kuliah di ITB Jatinangor, Cek Fasilitas yang Tersedia

"Untar terus memberikan layanan pendidikan tinggi berkualitas sebagai salah satu cara mendukung pemerintah dalam menjaga peningkatan di masyarakat secara berkesinambungan," ujarnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini Untar telah meluluskan 100.000 alumni yang sudah bekerja di Indonesia dan luar negeri. Rektor mengungkapkan, saat ini sudah banyak alumni yang berkarier di Amerika, Australia, Asia, dan negara maju lainnya.

Terlebih Untar menyelenggarakan 30 program studi jenjang S1, S2, S3, dan profesi. Tentunya para lulusan dari berbagai program studi ini adalah suatu potensi besar bagi Untar dan bangsa.

"Mari kita mendukung pemerintah secara berkesinambungan dan berkontribusi kepada masyarakat melalui pembangunan di pendidikan tinggi ini," tuturnya.

Baca juga: Begini 7 Strategi UNJ Menuju World Class University

Prof Agustinus menyampaikan, ada 2.093 lulusan sarjana hingga profesi Untar pada semester ganjil yang berhak diwisuda kali ini. Selain itu ada 280 mahasiswa pascasarjana yang berhasil lulus di tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)