Tips Memperoleh Beasiswa LPDP Luar Negeri dari Alumni FMIPA UNS

Senin, 17 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Tips Memperoleh Beasiswa LPDP Luar Negeri dari Alumni FMIPA UNS
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) luar negeri. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Klub Beasiswa Komunitas Scientist Muslimah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret ( UNS ) mengadakan talkshow muslimah scientist.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan sharing pengalaman terkait beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) luar negeri kepada Mahasiswa FMIPA UNS.



Penanggung jawab kegiatan ini Dr. rer.nat Witri Wahyu Lestari M.Sc. yang merupakan dosen Prodi Kimia. Talkshow ini sudah diadakan dua kali dengan tema yang berbeda.

Talkshow pertama bertema “Tips Pemerolehan Beasiswa PMDSU dan LPDP”, sementara talkshow yang kedua bertema “Tips Pemerolehan LPDP Luar Negeri”.

“Beasiswa LPDP merupakan program bantuan dana pendidikan yang membiayai biaya kuliah dan biaya lainnya termasuk biaya tempat tinggal untuk menunjang kelancaran studi di berbagai universitas di berbagai negara,” terang Dr. rer.nat Witri seperti dilansir dari laman UNS, Senin (17/4/2023).



Talkshow kedua ini bertujuan memberikan tips beasiswa LPDP luar negeri kepada mahasiswa. Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Ilma Dwi Winarni S.Si, M. Sc dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Jakarta dan Dwi Ni’maturrohmah S.Si dari BPPT (BRIN Gunung Kidul) yang juga alumnus dari Prodi Kimia FMIPA.

Dwi Ni’maturrohmah atau Ima sapaan akrabnya merupakan alumnus mahasiswa kimia UNS angkatan 2013, sekarang berkarier di BRIN dan Awardee LPDP di Leeds University, UK.

Beliau membahas mengenai pengalaman mendaftar beasiswa LPDP. Beberapa tips dari Ima yaitu mengenali diri sendiri dengan cara mencari tahu bidang apa yang diinginkan, melakukan eksplor kampus sesuai minat dan cita-cita, membuat timeline, membuat skala prioritas, konsultasi dengan Awardee LPDP sebelumnya, serta melakukan manajemen waktu, pikiran, serta tenaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)