8 Jenis Beasiswa Paling Diminati Mahasiswa S1, Ini Daftarnya

Rabu, 26 April 2023 - 13:08 WIB
loading...
8 Jenis Beasiswa Paling Diminati Mahasiswa S1, Ini Daftarnya
Beasiswa BCA Finance. Foto/Dok/BCA
A A A
JAKARTA - Mendapatkan beasiswa adalah salah satu impian bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Mahalnya uang kuliah hingga kini masih menjadi problematika mahasiswa yang ingin berkuliah namun masih terhalang oleh kendala biaya pendidikan.

Ada banyak komponen biaya yang dibebankan oleh mahasiswa saat pertama kali masuk. Mulai dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan setiap semesternya, Dana Pembangunan Pendidikan maupun dana-dana lain yang berkaitan sepanjang masuk kuliah.



Padahal, jika kalian rajin mencari informasi di internet, banyak organisasi maupun lembaga mulai menawarkan sejumlah beasiswa S1 bagi kalian lulusan SMA yang berencana untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Apalagi beberapa beasiswa juga membebaskan penerimanya dari biaya kuliah secara langsung.

Jangan khawatir teman-teman, sekarang ini jangan pernah menganggap bahwa alasan terkendala biaya menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan. Ada banyak jenis beasiswa yang bisa dicoba dan tersedia di perguruan tinggi. Apalagi sekarang jalur beasiswa makin diperluas cakupannya.

Tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu saja. Ada banyak jalur lainnya misalnya beasiswa untuk prestasi akademik, beasiswa untuk prestasi non-akademik, beasiswa penghafal Al-Qur’an atau Hafiz bahkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri juga ada.



Tapi beasiswa yang disediakan baik dari pihak kampus, organisasi maupun pihak penyelenggara swasta punya kriteria sendiri-sendiri. Jadi, make sure perlu tahu juga ya!

Kalau penasaran apa saja macam-macam beasiswa yang paling diminati oleh calon mahasiswa, mendingan kepoin langsung lewat artikel berikut ini! Kalau mau coba beasiswanya, simpan baik-baik informasinya dan jangan lupa apply ya!

1. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa pertama yang bisa dicoba adalah Beasiswa BCA Finance. BCA sebagai salah satu bank swasta di Indonesia memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi yang sedang menempuh pendidikan di jenjang Sarjana (S1) semua jurusan di perguruan tinggi negeri dan swasta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)