4 Seleksi Masuk Unnes Jalur Mandiri 2023, Lengkap dengan Jadwal Pendaftarannya!

Kamis, 27 April 2023 - 11:10 WIB
loading...
4 Seleksi Masuk Unnes Jalur Mandiri 2023, Lengkap dengan Jadwal Pendaftarannya!
Terdapat sejumlah seleksi masuk Unnes jalur mandiri yang perlu diketahui calon mahasiswa. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah seleksi masuk Unnes jalur mandiri yang perlu diketahui calon mahasiswa. Salah satu di antaranya bernama Jalur Prestasi.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Setiap tahunnya, mereka memiliki banyak pendaftar yang turut mengikuti berbagai jalur seleksinya.

Tak hanya jalur SNBP dan SNBT, Unnes juga membuka jalur penerimaan mandiri. Mengutip laman resminya, Seleksi Mandiri Unnes merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang D3, S1, S2, S3, dan Profesi yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak Universitas Negeri Semarang.

Adapun bentuk seleksinya sendiri terdiri dalam beberapa kategori berbeda seperti ujian tertulis/daring, hingga ujian keterampilan seni/olahraga. Sementara, Unnes telah membuka beberapa jalur mandiri untuk pendaftarannya.



Berikut empat seleksi masuk Unnes jalur mandiri yang perlu diketahui, lengkap dengan jadwal pendaftarannya.

Daftar Seleksi Masuk Unnes Jalur Mandiri

1. Jalur Prestasi

Seleksi penerimaan mandiri Jalur Prestasi Unnes ini merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang Sarjana dan Diploma 3. Pada tujuannya, Jalur Prestasi tersebut diselenggarakan sebagai ajang penghargaan kepada siswa yang memiliki prestasi luar biasa atau juara dalam bidang olahraga, seni, olimpiade/lomba mata pelajaran, hingga keagamaan.

Lebih lanjut, Jalur Prestasi ini diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK/MAK tahun 2023 yang terdaftar aktif di kelas XII/XIII. Sebagai buktinya, wajib untuk melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah terkait.

Jadwal Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Jalur Prestasi Tahun 2023

1 Maret - 9 Juni 2023 (secara daring) melalui laman pendaftaran https://sm.unnes.ac.id/login

2. PGSD Unggulan

Seleksi mandiri Unnes berikutnya adalah jalur Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unggulan. Jalur ini ditujukan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru Unnes dalam rangka peningkatan calon guru Sekolah Dasar (SD) yang unggul dan dilanjutkan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Jalur PGSD Unggulan ini terbuka bagi siswa SMA/MA/SMK/MAK tahun 2023 yang terdaftar aktif di kelas XII/XIII. Sebagai buktinya, wajib melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah terkait.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)