Wajib Tahu! Berikut Tes Khusus Sekolah Kedinasan yang Harus Disiapkan Agar Lolos Seleksi

Senin, 01 Mei 2023 - 15:04 WIB
loading...
Wajib Tahu! Berikut Tes Khusus Sekolah Kedinasan yang Harus Disiapkan Agar Lolos Seleksi
Politeknik Imigrasi (Poltekim). Foto/Dok/Poltekim
A A A
JAKARTA - Mulai 30 April 2023 pukul 23.59 WIB, pendaftaran sejumlah sekolah kedinasan 2023 resmi ditutup. Para calon praja, taruna, dan mahasiswa yang sudah mendaftar sekolah kedinasan perlu mempersiapkan diri mengikuti tes khusus agar lolos seleksi.

Mengutip situs dikdin.bkn.go.id, setidaknya ada 8 instansi atau kementerian yang baru saja menutup pendaftaran sekolah kedinasan, tepatnya pada 30 April 2023 pukul 23.59 WIB.



Perlu diketahui jika persaingan untuk masuk ke Sekolah Kedinasan 2023 sangat ketat. Adapun jumlah kuota peserta yang diterima tidak sebanding dengan peserta yang mendaftar.

Kuota peserta yang diterima terbatas, sedangkan pendaftar begitu membludak. Sehingga calon pendaftar perlu untuk mempersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Salah satu kunci agar pendaftar dapat lolos di Sekolah Kedinasan 2023, pendaftar sejak dini harus mempersiapkan tes khusus yang biasa dilakukan saat penerimaan peserta.



Lantas apa saja tes khusus yang harus disiapkan? Simak selengkapnya pada artikel berikut. Salah satu tes khusus yang perlu disiapkan agar kalian dapat lolos yaitu tes kesemaptaan.

Tes kesemaptaan merupakan tes fisik untuk melihat bagaimana ketahanan dan kebugaran peserta dalam melakukan kegiatan secara optimal.

Berikut jenis tes kesemaptaan yang perlu disiapkan:


- Lari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)