Ukrida dan MPK Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:40 WIB
loading...
Ukrida dan MPK Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia
Ukrida dan Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Indonesia resmi menjalin hubungan kemitraan melalui penandatanganan MoU. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Krida Wacana ( Ukrida ) menjalin kerja sama dengan Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Indonesia. Keduanya akan saling melengkapi potensi masing-masing guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Rektor Ukrida Dr. dr. Wani Devita Gunardi mengatakan, penandatanganan MoU ini membuktikan komitmen kampusnya untuk mengambil bagian dalam menjawab keprihatinan mengenai sekolah-sekolah Kristen, baik di daerah terpencil maupun di beberapa kota besar, yang kondisinya memerlukan dukungan.

Hal tersebut, katanya, menjadi panggilan bagi Ukrida untuk turut serta secara langsung dengan berbagai langkah strategis agar bisa mencerdaskan anak bangsa.

Dia mengatakan, Ukrida berkomitmen untuk dapat menghasilkan pendidikan berkualitas dengan membantu meningkatkan profesionalisme guru dan karakter para siswa di sekolah Kristen.

Baca juga: Pimpin Upacara Hardiknas 2023, Ini Pesan Rektor IPB University

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi awal dari suatu keberlanjutan yang lebih spesifik dan bisa lebih banyak melibatkan berbagai pihak yang memerlukan dukungan, agar terwujud visi dan misi untuk mencerdaskan anak bangsa yang memiliki karakter mulia,” katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (2/5/2023).

Sementara itu, Ketua Umum MPK Indonesia Handi Irawan Djuwadi mengungkapkan keprihatinan mengenai masih banyaknya sekolah Kristen di Indonesia yang sebenarnya bisa memfasilitasi berbagai jenjang pendidikan, namun saat ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan jika tidak sungguh-sungguh didukung.

Bertolak dari berbagai realita yang terjadi memotivasi Majelis Pendidikan Kristen Indonesia secara gencar berusaha membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dan misi agar dapat menjadi lembaga yang mampu meningkatkan laju transformasi sekolah Kristen sebagai wadah pencetak lulusan yang unggul dan berkarakter Kristiani.

Baca juga: Ini Skor Minimal UTBK IPB University untuk Lolos Jalur SNBT 2023, Cek Daftarnya

Salah satu upayanya adalah melalui jalinan kerja sama dengan Ukrida. Harapannya melalui kerja sama ini, Ukrida yang merupakan universitas berbasis nilai-nilai kristiani dapat berkolaborasi dengan saling berbagi ide melalui banyak program dari setiap fakultas, guna mendukung berkembangnya berbagai sekolah Kristen yang dinaungi oleh MPK Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)